Sangat Berkualitas, Produk Indonesia Ini Sering Dikira dari Luar Negeri

Minggu, 09 Januari 2022 | 22:30 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Kualitas produk Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. Banyak barang dan makanan kita sudah dikenal di mancanegara. Namun, anehnya, kita sering salah kaprah. Sepertinya sudah sangat wajar jika produk kualitasnya bagus, kita yakin hasil dari luar negeri. Padahal sebenarnya buatan Indonesia lho.

1. Eiger 
Eiger atau PT Eigerindo Multi Produk Industri adalah perusahaan dan merek yang berasal dari Indonesia, yang memproduksi pakaian dan peralatan rekreasi alam.

Perusahaan ini memproduksi produk untuk kegiatan mendaki gunung, berkemah, dan panjat tebing seperti tas dan jaket. Saking bagusnya, Eiger sering kali disangka produk luar negeri, lho.

2. J.CO
J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan dalam donat, kopi dan yogurt beku. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group.

Johnny Andrean sendiri adalah pengusana sukses kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat. Selain J.CO, dua perusahaan besar lain miliknya adalah BreadTalk dan Johnny Andrean Salon.

3. Silverqueen
Silver Queen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food kerjasama dengan Procter & Gamble di Dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi dan didirikan sejak 1950. 

4. HokBen
HokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) adalah jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

HokBen didirikan di Jakarta pada 18 April 1985, di bawah lisensi PT. Eka Bogainti. Restoran pertama hadir di Kebon Kacang, Jakarta.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...