Tahukah Kamu, Lidah Mertua Merupakan Tanaman untuk Kamar yang Dapat Membersihkan Udara dalam Ruangan

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:22 WIB
google google

RIAU24.COM - Beraktivitas dari rumah sepanjang hari membutuhkan udara yang segar. Kualitas udara yang baik dapat meningkatkan suasana hati dan produktivitas.

Anda dapat menciptakan udara yang baik dengan menempatkan sejumlah tanaman hijau di rumah.

Tanaman hijau akan menyerap karbondioksida di malam hari dan menggantinya dengan oksigen di pagi hari melalui proses fotosintesis. Melihat tanaman hijau di sela-sela aktivitas juga dapat menyegarkan mata dan meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: Mudah Dibuat Dirumah, Resep Madu Mongso Tahan Lama

Seperti namanya, lidah mertua merupakan tumbuhan dengan daun hijau yang tajam. Lidah mertua terkenal sebagai tanaman yang dapat menyerap polusi dan menggantinya dengan oksigen.

Dikutip dari Country Living, lidah mertua dapat menyaring polutan berbahaya seperti formaldehyde, xylene, benzene, toluene, dan trichlorethylene. Merawat lidah mertua juga terbilang mudah karena tidak perlu sering-sering disiram dengan air.

Baca Juga: Makanan Ini Bikin Otak Kamu Bodoh, Nomor 3 Paling Disukai

Lidah mertua terbukti mampu mengeluarkan oksigen di malam hari saat Anda tidur. Selain itu, secara bersamaan tumbuhan ini juga mengambil karbon dioksida dari kamar dan menyaring senyawa jahat dari udara termasuk formalin dan benzena.

Dengan kata lain, tanaman untuk kamar ini mampu membersihkan udara sehingga Anda tidak terlalu terganggu dengan berbagai bau-bauan yang tercium di dalam kamar. Tanaman ini sangat ideal untuk orang-orang yang memiliki alergi berat, asma dan serangkaian masalah pernapasan lainnya.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...