Inilah Mengapa Islam jadi Agama dengan Tingkat Pertumbuhan Fantastis di Dunia

Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:19 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Menurut studi Pew Research Center, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Perkiraan menunjukkan bahwa pada paruh kedua abad ke-21, Muslim akan menggantikan Kristen sebagai kelompok agama terbesar di dunia. 

Populasi Muslim global diproyeksikan meningkat dari 1,8 miliar menjadi 3 miliar dari 2015 hingga 2060 mendatang.

Baca Juga: Mudah Dibuat Dirumah, Resep Madu Mongso Tahan Lama

Alasan utama lain yang mendukung pertumbuhan Islam adalah tingginya tingkat kesuburan wanita Muslim. Muslim menghasilkan lebih banyak anak daripada kelompok agama lain yang memiliki kehadiran besar di dunia. 

Rata-rata, wanita Muslim memiliki tingkat kesuburan 2,9 sedangkan angka rata-rata untuk semua non-Muslim adalah 2,2. Orang Kristen memiliki tingkat kesuburan tertinggi berikutnya yakni 2,6. 

Di sebagian besar negara mayoritas Muslim, perpindahan agama ditemukan relatif rendah, dan Islam melarang keras kemurtadan. 
Baca Juga: Makanan Ini Bikin Otak Kamu Bodoh, Nomor 3 Paling Disukai

Secara umum, sebagian besar Muslim yang lahir dari orang tua Muslim, biasanya menganut agama Islam dan tidak berpindah agama. Sebaliknya, populasi Kristen diperkirakan akan berkurang karena sebagian besar orang Kristen yang lahir tidak percaya atau mengidentifikasi diri tanpa agama.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...