Makanan Ini Bikin Otak Kamu Bodoh, Nomor 3 Paling Disukai

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:10 WIB
google google

RIAU24.COM Makanan merupakan salah satu sumber energi yang diperlukan oleh tubuh. Namun, makanan bisa membuat tubuh menjadi sehat atau tidak sehat.

Menjadi bodoh bukan hanya tentang keadaan menyedihkan dari otak. Studi terbaru mengatakan makanan tertentu, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat mempengaruhi kesehatan otak.

Namun, benarkah ada makanan yang membuat anak bodoh atau terlambat berkembang? Berikut rangkumkan 4 makanan dan minuman yang akan membuat otak menjadi bodoh dilansir dari Instagram @update_kesehatan.

1. Makanan manis

Baca Juga: Kebun Binatang Ini Sambut Binatang Langka Nan Menggemaskan, Namun Tidak Populer

Bukan rahasia lagi jika asupan gula yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan anak. Selain menyebabkan obesitas, gula yang terdapat dalam permen atau makanan pencuci mulut dapat merusak otak.

2. Fast food

Beberapa makanan cepat saji mengandung pengawet dan garam berlebih yang dapat berakibat fatal pada tubuh, misalnya obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal hingga kerusakan otak.

3. Mie instan

Baca Juga: Tak Hanya China, Inilah 7 Negara yang Paling Dibenci di Dunia

Tak hanya mie instan, makanan kaleng pun termasuk makanan yang membuat banyak pengawet agar dapat disimpan untuk waktu lama.

4. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis dan nugget mengandung protein buatan, yang mencampurkan bahan kimia dalam proses pembuatannya. Jika Anda sering mengonsumsi protein buatan ini, maka bahan kimia akan menumpuk dalam tubuh. Akibatnya, sistem saraf akan terganggu.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...