Botol Wiski Terbesar Di Dunia Akan Dilelang, Dapat Menampung Hingga 82,16 Galon Scotch Malt Tunggal

Jumat, 06 Mei 2022 | 21:22 WIB
Foto : Aljazeera Foto : Aljazeera

RIAU24.COM -  Botol wiski terbesar di dunia, yang dapat menampung 82,16 galon Scotch malt tunggal, akan dilelang di Skotlandia pada 25 Mei.

Botol, yang dikenal sebagai The Intrepid, tingginya 5 kaki, 11 inci. Ini berisi wiski berusia 32 tahun dari The Macallan Distillery. 

Baca Juga: Ini Peristiwa Penting yang Terjadi dalam Sejarah Islam di Bulan Syawal


Wadah tersebut telah diverifikasi oleh Guinness World Records sebagai botol wiski terbesar di dunia setelah dibotolkan pada tahun 2021. Botol raksasa tersebut dilaporkan berisi setara dengan 444 botol standar. Sesuai laporan, itu akan dilelang pada 25 Mei oleh Lyon & Turnbull yang berbasis di Edinburgh.

Minuman itu dilaporkan matang di dua tong saudara perempuan di gudang The Macallan's Speyside selama 32 tahun. Duncan Taylor Scotch Whisky, sebuah perusahaan pembotolan wiski independen, mengemas cairan itu tahun lalu. 

Baca Juga: Jadi Pria Paling Tua di Australia, Dexter Kruger Akui Konsumsi Otak Ayam Miliki Pengaruh Besar


Ukurannya bukan satu-satunya rekor yang bisa dipecahkan botol itu. Rumah lelang mengatakan botol itu juga bisa memecahkan rekor dunia baru untuk botol wiski paling mahal. Itu hanya bisa terjadi jika dijual dengan harga di atas $1,9 juta.

“Saya yakin akan ada minat global yang signifikan dalam pelelangan The Intrepid, koleksi unik yang dipelopori oleh pembotolan pemecah rekor dengan tinggi 5 kaki 11 inci yang luar biasa. Penawar akan memiliki kesempatan untuk membeli sepotong sejarah wiski Scotch. Mereka akan menjadi pemilik Scotch single-malt eksklusif berusia 32 tahun dari apa yang secara luas dianggap sebagai salah satu penyulingan terbaik dunia, The Macallan,” Colin Fraser, dari Lyon & Turnbull, mengatakan kepada media. 

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...