Jadi Pria Paling Tua di Australia, Dexter Kruger Akui Konsumsi Otak Ayam Miliki Pengaruh Besar

Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:40 WIB
Twitter Twitter

RIAU24.COM - Dexter Kruger merupakan pria tertua di Australia saat ini, usianya kini menginjak angka 111 tahun.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Ternyata Ini Makna Cewek Kue, Mamba, dan Bumi Dalam Berpakaian

Dexter, mantan peternak sapi dan ahli bedah hewan dari pedalaman Queensland mengatakan bahwa ia selalu berpedoman pada gaya hidup sederhana dan dekat dengan alam.

Dexter mengaku dirinya mengonsumsi makanan yang ia tanam sendiri.

"Saya makan apa yang saya tanam di kebun,"

Ditanya oleh penyiar ABC Australia tentang usianya yang kini 111 tahun 124 hari, Dexter menjawab:

Baca Juga: Mengenal Tragedi Paiton 2003, Kecelakaan Maut yang Mengerikan

"Itu karena saya melakukan sesuatu secara berbeda," menambahkan bahwa dia percaya konsumsi otak ayam mingguannya mungkin berpengaruh membantu.

“Anda tahu, ayam memiliki kepala dan di dalamnya ada beberapa otak, dan mereka adalah hal-hal kecil yang lezat. Hanya ada satu gigitan," katanya.

Dexter Kruger menyelesaikan latihan pagi setiap hari, menghabiskan waktu di luar ruangan dan juga mengerjakan otobiografi yang merinci lebih dari satu abad kehidupannya.

Dexter yang lahir pada 13 Januari 1910, menyalip pemegang rekor sebelumnya Jack Lockett, seorang veteran Perang Dunia Pertama yang berusia 111 tahun dan 123 hari ketika dia meninggal pada tahun 2002.

Melanie Calvert, manajer panti jompo Pinaroo Roma, mengatakan bahwa Dexter Kruger mungkin salah satu penghuni yang memiliki ingatan paling tajam di sana.

"Ingatannya luar biasa dan fungsi kognitifnya luar biasa," ujarnya.

John Taylor, pendiri The Australian Book of Records, membenarkan bahwa Kruger telah menjadi pria Australia tertua yang pernah ada.

Orang Australia tertua yang pernah diverifikasi adalah Christina Cook, yang meninggal pada tahun 2002 dalam usia 114 tahun 148 hari

 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...