Perusahaan Ini Memungkinkan 90 Persen Karyawannya Bekerja Dari Rumah Secara Permanen

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:56 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Dalam upaya untuk memberikan fleksibilitas kepada karyawannya, Zerodha, salah satu broker terbesar di India telah memutuskan untuk bekerja pada model hybrid. 

Nithin Kamath, CEO dan salah satu pendiri perusahaan mengatakan bahwa dari 1100 karyawan, sekitar 950 orang akan bekerja dari rumah secara permanen.

Baca Juga: 9 Ibadah Sunnah Rasulullah di Hari Jum'at yang Bisa Kamu Terapkan


“Kami mendapat telepon bahwa kami akan melakukan pekerjaan permanen dari rumah dan orang-orang menikmati hidup di kota kecil mereka. Belagavi memiliki bakat luar biasa dan kami memiliki tim besar yang bekerja di sana. Orang-orang menikmati Belagavi sebagai sebuah kota, memiliki pembantu rumah tangga dan rumah mandiri yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka di Bengaluru,” kata Kamath saat berbicara dengan Money Control.

Sejak awal pandemi, beberapa kantor harus tutup dan akibatnya, perusahaan telah memindahkan operasinya secara online. 

Untuk kenyamanan karyawan, perusahaan juga telah mendirikan kantor satelit di kota-kota kecil di Karnataka. 

Baca Juga: Comeback Lee Jong Suk Lewat Drama Thriller 'Big Mouse', Jadi Suami YoonA Girl's Generation


“85-90% tim kami bekerja dari rumah dan kami akan terus melakukannya. Kami juga telah mendirikan kantor di Belagavi (kota di Karnataka)”, tambah Kamath, Money Control.

Di sisi lain, perusahaan IT besar seperti Tata Consultancy Services (TCS), Infosys dan lainnya telah mendorong karyawan mereka untuk kembali ke kantor. 

Sementara TCS tetap berkomitmen untuk model 25X25, Infosys, Cognizant dan HCL Tech berencana untuk beralih ke model hibrida. Jika laporan dapat dipercaya, perusahaan merencanakan kembalinya karyawan ke kantor secara bertahap.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...