Sering Bertanya-tanya Apakah Kucing Paham Perasaan Kita? Berikut Jawabannya

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:17 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Mungkin bagi kamu para pecinta kucing sering bertanya-tanya apakah kucing memahami ucapanmu hingga perasaanmu. 

Yang harus kamu ketahui adalah, kucing peliharanmu bisa mengidentifikasi suaramu di antara suara-suara lainnya. Scientific American memaparkan bahwa kucing memiliki tingkat respons yang lebih tinggi apabila ia dipanggil oleh pemiliknya.

Selain itu, kucing memahami beberapa kata yang diucapkan berulang oleh pemiliknya diikuti dengan tindakan. Misalnya ketika kamu bilang ‘pusss ayo makan’ lalu kamu mengambil makanannya. 

Apabila ini kamu lakukan berulang, kucingmu akan mengerti apa yang akan kamu lakukan saat mendengar kata ‘makan’.

Melansir dari gerava.com, menurut BBC Earth, kucing juga dapat membaca gerakan wajah dan belajar untuk mengaitkan hal-hal positif dengan gerakan wajah bahagia, dan hal-hal yang kurang baik dengan sesuatu yang dianggap sebagai sinyal negatif, seperti menangis atau mengerutkan kening.

Apabila seekor kucing merasakan kebahagiaan pemiiknya, ia akan menghabiskan waktu bermanja-manja di sekitar anda. 

Mereka akan mulai mendengkur dan menggosok kepala mereka ke kaki anda. Jika sepertinya kucing Anda selalu memperhatikan setiap gerakan Anda, dia melakukannya untuk mengukur baik buruknya situasi.

Riset yang dilakukan oleh Galvan dan Vonk dari Universitas Oakland di Kota Rochester, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat mengisyaratkan bahwa kucing bisa mengetahui bahasa emosi manusia. 

Bahkan kucing tertarik dengan manusia. Menurut Vonk, kucing sebenarnya tidak seacuh yang orang sering pikirkan.

“Apakah kucing benar-benar paham dan memberi perhatian kepada pemiliknya, manusia peduli dengan itu. Penelitian kami menunjukkan mereka mungkin tidak seacuh seperti yang kerap dituduhkan orang,” kata Vonk.

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...