Film Spirited Away Jadi Best Ghibli Pilihan Warganet: Bercerita Tentang Perjuangan Hidup

Senin, 27 Juni 2022 | 13:04 WIB
Poster Spirited Away jadi Best Ghibli pilihan warganet/net Poster Spirited Away jadi Best Ghibli pilihan warganet/net

RIAU24.COM - Film animasi ternama Spirited Away menjadi pilihan film anime terbaik menurut warganet dari seluruh film produksi Studio Ghibli karya Hayao Miyazaki.

Spirited Away merupakan film animasi Jepang yang telah tayang pada tahun 2001 menceritakan tentang seorang gadis berusia 10 tahun yang baru pindah ke lingkungan barunya harus bertemu dan masuk ke dunia 'Kami' (nama karakter hantu Jepang Shinto).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film India Tersedih dan Berhasil Menguras Air Mata

Chihiro Ogino ditinggal oleh kedua orang tuanya yang diubah menjadi babi oleh penyihir jahat Yubaba.

Kemudian dirinya mengambil pekerjaan di pemandian Yubaba tersebut untuk mencari cara membebaskan kedua orang tuanya dan kembali menjadi manusia di dunia.

Dalam kehidupannya di alam lain, Chihiro menemukan laki-laki bernama Haku yang membantunya untuk bertahan hidup di alam gaib tersebut.

Perjalanan Chihiro tidak mulus, ia harus melewati masa-masa sulit untuk membawa dirinya dan kedua orang tuanya kembali ke dunia.

Menjadi film masih disaksikan sampai tahun ini, Spirited Away memiliki banyak pesan moral, kritikan dan simbol yang mayoritas diselipkan pada setiap adegan yang ada.

Tema utama film Spirited Away ini sangat dipengaruhi oleh cerita rakyat Shinto-Buddha Jepang. Lokasi film ini pun sangat mendetail dengan menunjukkan pemandian Jepang dan beberapa tempat makhluk cerita rakyat Jepang.

Pada penayangannya tahun 2001, film animasi Jepang ini berhasil menarik penonton sebanyak 23 juta orang, mengalahkan Titanic untuk film tersukses dalam sejarah Jepang.

Karena hal itu pula, Spirited Away dinobatkan menjadi salah satu film terbaik abad ke-21 serta menjadi big project film animasi Jepang yang pernah dibuat. Selanjutnya film ini memegang rekor selama 19 tahun sampai dilampaui oleh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train pada tahun 2020.

Adapun para pengisi suara dan karakter dalam film ini adalah Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki, Takeshi Naito, Yasuko Sawaguchi, Tsunehiko Kamijō, Takehiko Ono, Bunta Sugawara.

Baca Juga: Cek Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Hari ini : 10 Agustus 2022

Itulah informasi seputar film yang dinobatkan sebagai Best Ghibli menurut penelusuran dari unggahan akun Twitter @moviiemenfess pada unggahan Minggu (26/7/2022).

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah kamu juga mengikuti semua hasil karya film animasi Jepang Studio Ghibli? Yang mana menjadi favoritmu?

PenulisR24/hilda


Loading...

Terpopuler

Loading...