Inilah Arti dan Makna Tatapan Anjing kepada Anda

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:43 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Seperti kita, anjing adalah makhluk yang kompleks, dan mungkin sulit untuk mengetahui apa arti ekspresi wajah anjing sebenarnya.

Saat kita meminta mereka untuk duduk atau memberi mereka hadiah, kontak mata berarti perhatian mereka tertuju pada kita dan mereka siap untuk mendengarkan.

Tetapi terkadang anjing akan melihat kita tanpa diminta, atau memberi kita pandangan misterius bahkan saat kita tidak melakukan sesuatu yang menarik baginya.

Philip Tedeschi, profesor dan peneliti tentang ikatan manusia-hewan mengatakan bahwa umumnya, anjing menggunakan kontak mata untuk mendapatkan informasi dan memahami apa yang diinginkan manusia.

“Anjing menggunakan kontak mata sebagai jaminan dan pemahaman dengan cara yang sangat mirip dengan yang dilakukan manusia, untuk memastikan hubungan dan reaksi antarpribadi,” katanya.

Ilmu pengetahuan menegaskan bahwa anjing menggunakan kontak mata untuk mengekspresikan kasih sayang. 

Nah, jika dia menatap kita, itu pertanda baik! 

“Sama seperti manusia saling menatap mata untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang, begitu juga anjing Anda,” kata Tedeschi.

Kontak mata sebenarnya bukan naluri alami anjing, tetapi seiring waktu mereka belajar bahwa kontak mata sering kali membuat mereka mendapat perhatian.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...