10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2022, Tembus Rp2 Miliar!

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:11 WIB
Foto : IndiaTimes Foto : IndiaTimes

RIAU24.COM - Pencinta kuliner terkadang rela membayar mahal demi bisa menikmati makanan lezat buatan chef terkenal. Namun, bagaimana jika harganya sampai puluhan juta bahkan miliaran rupiah?

Makanan mahal seringkali diasosiasikan sebagai penunjuk status sosial. 

Tak hanya lezat, makanan mahal tersebut juga dibuat dengan bahan yang berkualitas tinggi dan proses pengolahan yang istimewa.

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Bantu Memperlambat Penuaan Sebelum Usia 50 Tahun


Berikut 10 daftar makanan termahal di dunia tahun ini.

1. Kaviar Albino

Kaviar merupakan telur dari ikan sturgeon. Makanan ini sering dihidangkan di restoran mewah karena memang harganya yang mahal.

Jika kaviar biasa saja sudah mahal, bayangkan jika ini caviar dari ikan sturgeon albino yang sangat langka. Siapa sangka, harga kaviar jenis ini sangat tinggi. Kaviar Albino ini dibandrol dengan harga 8.500 euro atau sekitar Rp 138 juta per 1 kg.


2. Yubari King Melons

Yubari King Melon merupakan buah melon termahal di dunia. Melon dari Yubari ini hanya ada 100 buah dan dijual lewat proses lelang. Harga termahal yang berhasil terjual pada saat pelelangan untuk buah melon ini adalah US$ 23 ribu atau sekitar Rp 329,9 juta.


3. Kaviar Almas

Kaviar Almas juga termasuk dalam kelompok makanan termahal di dunia tahun ini. Kaviar jenis ini berasal dari Iran dan masuk dalam jenis yang langka. Tak dijual di sembarang tempat, caviar yang ditempatkan di dalam kaleng terbuat dari emas 24 karat ini hanya tersedia di toko Caviar House & Prunier di Piccadilly, London. Harganya dibandrol US$ 25 ribu atau setara dengan Rp358,6 juta per kg.

4. Densuke Black Watermelon

Merupakan buah semangka hitam yang cukup langka, Semangka Densuke hanya tumbuh di Pulau Hokkaido, Jepang. Meski hitam, namun rasanya sangat manis dan segar. Harga semangka Densuke dibandrol dengan harga US$ 6.100 atau sekitar Rp87,5 juta.


5. Domenico Crolla's Pizza Royale 007

Merupakan kreasi pizza yang dibuat oleh seorang koki Skotlandia terkenal bernama Domenico Crolla. Pizza berukuran 12 inchi ini diisi dengan lobster yang sudah direndam dalam cognac, kaviar yang sudah direndam dengan sampanye, saus tomat, salmon asap Skotlandia, prosciutto, daging rusa, dan cuka vintage.

Ada serpihan emas 24 karat yang ditaburkan di atas pizza sehingga membuat pizza ini tampak sangat mewah. Pizza ini dibandrol dengan harga US$ 4.200 atau setara dengan Rp60 juta.


6. Craftsteak's Wagyu RibEye Steak

Daging sapi ini berasal dari daerah Kode, Hyogo, Jepang. Sapi penghasil daging wagyu dibesarkan dengan makanan khusus dan perawatan yang istimewa. Sehingga tak heran jika harganya pun mahal.

Craftsteak Wagyu Rib Eye Steak menjadi salah satu olahan wagyu yang harganya fantastis. Makanan ini dibandrol dengan harga US$ 2.800 atau setara dengan Rp40 juta.

Baca Juga: Apa Itu Vaskulitis? Penyakit yang Pernah Didiagnosis Ashton Kutcher yang Membuatnya Lumpuh Total


7. The Frrrozen Haute Chocolate

Makanan ini merupakan es krim termahal dan termewah di dunia. Es krim ini memiliki kandungan campuran 28 cocoas, termasuk 14 yang paling mahal di dunia. Disajikan di piala dengan lapisan emas yang bisa dimakan, makanan ini juga dihiasi dengan gelang emas 18 karat dengan 1 karat berlian untuk bagian dasar sundae.


8. Keju Moose

Moose merupakan hewan sejenis rusa namun dengan ukuran yang jauh lebih besar. Susu dari hewan tersebut kemudian dijadikan keju.

Keju jenis ini hanya diproduksi di satu tempat yakni peternakan Moose House di Swedia. Keju Moose dibanderol harga 1.000 euro atau sekitar Rp16 juta.


9. Bombay Brassiere's Samundari Khazana Curry

Makanan ini terbuat dari kepiting Devon, truffle putih, kaviar Beluga, daun emas, lobster Skotlandia, empat abalones, dan empat telur puyuh. Bombay Brassiere's Samundari Khazana Curry dibanderol dengan dengan harga US$ 3.200 atau setara dengan Rp45 juta.


10. Italian White Alba Truffle

Italian White Alba Truffle merupakan jenis jamur yang tumbuh liar dan alami dan termahal tahun ini. Meski tumbuh liar, namun jamur ini memiliki harga yang sangat mahal. Salah satu jenis truffle yang harganya mahal yaitu truffle alba putih. Harga jamur ini mencapai US$ 160 ribu atau setara dengan Rp2,3 miliar per 1,51 kg.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...