DPC PBB Kepulauan Meranti Distribusikan Kartu Tanda Anggota

Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:31 WIB
Saat penyerahan KTA Saat penyerahan KTA

RIAU24.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Meranti mendistribusikan Kartu Tanda Anggota (KTA) cetakan baru ke seluruh anggota PBB di 9 Kecamatan, sejak 1 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Jokowi Utarakan Kesedihannya Pada Rakyat Indonesia, Soal Apa?

Ketua DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti, Susanto Sudarmo mengungkapkan, KTA PBB cetakan baru telah diterima dari DPW PBB Provinsi Riau pada saat Rakorwil tanggal 30 sampai 31 Juli 2022 lalu.

"Kita langsung distribusikan ke seluruh anggota PBB di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya, Rabu 3 Agustus 2022.

Dijelaskannya, KTA PBB yang dicetak oleh DPW PBB Provinsi Riau merupakan yang sudah terdaftar dalam aplikasi Sistem Informasi Anggota Partai Bulan Bintang (SiaPBB) yang dikelola langsung oleh Tim e-KTA DPP PBB di Jakarta.

"Semua data anggota PBB di input oleh operator e-KTA PBB dari masing-masing DPC dan DPW se-Indonesia ke aplikasi SiaPBB yang juga diteruskan ke Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU)," jelasnya.

Data keanggotaan yang dimasukkan ke aplikasi SiaPBB itu, terangnya lagi, berdasarkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), dimana Nomor Induk Kependudukan (NIK) dapat dipantau langsung apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pemilu 2024 akan datang.

"Sistem ini sudah disiapkan DPP PBB sejak dua tahun lalu, kita bersyukur dengan sistem ini pengurus di daerah dapat dengan mudah melayani administrasi keanggotaan Partai Bulan Bintang," ujarnya.

Khusus di DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti, tambahnya, saat ini jumlah keanggotaan yang sudah masuk aplikasi SiaPBB sebanyak 386 anggota atau 185 persen dari jumlah syarat minimal KPU yakni 211 anggota.

"Seiring waktu berjalan, dari jumlah itu beberapa orang anggota PBB sudah meninggal dunia, jadi datanya tidak diteruskan ke SIPOL KPU," terang Susanto Sudarmo.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Riau, H. Muhammad Saltut, M.A, didampingi Sekretaris DPW Zul Azhar, S.Pi mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan DPC PBB Kepulauan Meranti dalam membangun infrastruktur partai dan mensosialisasikan PBB kepada masyarakat khususnya di Kepulauan Meranti.

“Upaya mendistribusikan KTA ke seluruh anggota PBB di 9 Kecamatan di Kepulauan Meranti ini merupakan langkah positif dalam rangka penguatan partai pada tingkat akar rumput,” kata Saltut.

Menurut Saltut, DPW PBB Riau sudah mencetak lebih dari 7.000 KTA yang telah didistribusikan ke 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga: Pemilu 2024, Ahmad Dhani Siap Nyaleg Karena Tak Lagi di Penjara

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada Ketua DPC PBB Kepulauan Meranti beserta seluruh pengurus yang telah bertukus lumus untuk membangkitkan kejayaan PBB di Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Saltut. (***)

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...