Jangan Dibuang! Ternyata Biji Durian Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:20 WIB
5 manfaat yang terdapat dalam biji durian bagi kesehatan tubuh /Yakin Sehat 5 manfaat yang terdapat dalam biji durian bagi kesehatan tubuh /Yakin Sehat

RIAU24.COM - Buah durian dianggap sebagai rajanya buah karena memiliki aroma yang sangat menyengat dan memiliki kulit yang tajam.

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Bantu Memperlambat Penuaan Sebelum Usia 50 Tahun

Selain buahnya yang lezat, ternyata biji durian bisa dikonsumsi dan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Dikutip pada Kamis (4/8/2022) dari video yang diunggah akun YouTube Data Manfaat, berikut 5 manfaat biji durian bagi kesehatan tubuh kita.

1. Mengatasi permasalahan sistem pencernaan

Biji durian memiliki serat baik untuk mengatasi permasalahan pencernaan dan sembelit. Adanya kandungan serat tersebut dapat bekerjasama dengan makanan probiotik yang dapat berkontribusi untuk melindungi sistem pencernaan.

2. Sumber energi

Selain memiliki kandungan serat, biji durian memiliki kandungan saripati yang cukup tinggi dan dapat membuat perut merasa lebih kenyang dibandingkan dengan karbohidrat lainnya.

3. Menyehatkan tulang dan gigi

Biji durian dapat menyehatkan tulang dan gigi karena memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang cukup tinggi. Selain itu, biji durian memiliki kandungan untuk mencegah resiko penyakit postpil.

4. Memiliki kandungan minyak esensial yang baik

Biji durian memiliki kandungan lemak yang baik. Menurut para ahli, adanya kandungan lemak yang terdapat dari biji durian dianjurkan untuk digunakan pada pasien yang memiliki penyakit kolestrol.

5. Memperkuat otot dan menjaga sistem kekebalan tubuh

Biji durian memiliki kandungan protein sehingga mampu meningkatkan energi, memperkuat otot, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Apa Itu Vaskulitis? Penyakit yang Pernah Didiagnosis Ashton Kutcher yang Membuatnya Lumpuh Total

Itulah 5 manfaat dari biji durian. Sebaiknya, sebelum mengonsumsi biji durian harus direbus terlebih dahulu.

Hindari mengonsumsi biji durian dalam keadaan mentah karena memiliki racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

(***)(dil)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...