Apa Itu Vaskulitis? Penyakit yang Pernah Didiagnosis Ashton Kutcher yang Membuatnya Lumpuh Total

Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:31 WIB
Ashton Kutcher pernah alami penyakit Vaskulitis, penyakit autoimun yang membuatnya lumpuh total /Twitter Ashton Kutcher pernah alami penyakit Vaskulitis, penyakit autoimun yang membuatnya lumpuh total /Twitter

RIAU24.COM Ashton Kutcher telah mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita vaskulitis yakni penyakit autoimun yang memengaruhi keterampilan motorik, kemampuan bicara, dan pendengaran seseorang.

Baca Juga: 5 Oktober: Fakta dan Peristiwa Sejarah Hari Ini, 300 Ribu Orang Tewas Karena Topan Besar Kalkuta Hantam India

Aktor Amerika Serikat ini mengatakannya pada saat tampil di acara ‘Running Wild with Bear Grylls: The Challenge'.

Klip pratinjau episode tersebut memperlihatkan Kutcher merinci tentang penyakitnya yang membuatnya lumpuh, dan tidak dapat berjalan.

Dalam wawancara tersebut, Kutcher menjelaskan, "Seperti dua tahun lalu, saya mengalami bentuk vaskulitis yang sangat langka dan aneh yang, seperti, melumpuhkan penglihatan saya, melumpuhkan pendengaran saya, melumpuhkan, seperti, semua keseimbangan saya."

"Kamu tidak benar-benar menghargainya sampai itu hilang. Sampai kamu pergi, 'Saya tidak tahu apakah saya akan dapat melihat lagi, saya tidak tahu apakah saya akan pernah melihatnya. bisa mendengar lagi, saya tidak tahu apakah saya bisa berjalan lagi,'" tambahnya.

Menurut Mayo Clinic, Vaskulitis adalah peradangan pada pembuluh darah.

Vaskulitis adalah penyakit autoimun langka yang dapat menyebabkan dinding pembuluh darah menebal, yang mengurangi lebar lorong melalui pembuluh darah. Jika aliran darah dibatasi, dapat mengakibatkan kerusakan organ dan jaringan.

Kutcher mengakui bahwa dia merasa beruntung masih hidup dan mengklaim diagnosis membantunya mendapatkan perspektif tentang kehidupan.

"Begitu Anda mulai melihat hambatan Anda sebagai hal yang dibuat untuk Anda, untuk memberi Anda apa yang Anda butuhkan, maka hidup mulai menyenangkan, bukan? Anda mulai berselancar di atas masalah Anda alih-alih hidup di bawahnya," katanya kepada Bear Grylls.

Di masa lalu juga Kutcher telah menderita ketakutan kesehatan karena ia telah didiagnosis dengan pankreatitis dua kali setelah minum terlalu banyak jus wortel sambil bersiap untuk memerankan pendiri Apple, Steve Jobs dalam film berjudul 'Jobs'.

Pada tahun 2019, selama episode 'Hot Ones', Kutcher berkata, "Saya sedang mempelajari kebiasaan makan (Steve Jobs) dan perilakunya dan diberitahu bahwa dia minum banyak jus wortel. Jadi saya mulai minum jus wortel non- berhenti, seperti, sepanjang hari."

Baca Juga: Auto Bikin Ngakak! Ini Momen Ji Chang Wook Ketakutan Karena Alasan Sepele di 'Youth MT'

Mila Kunis, istri dari Kutcher mengatakan bahwa suaminya itu telah meremehkan pengalamannya.

"Dia meremehkannya. Dia sangat bodoh. Dia juga, saya pikir, hanya makan anggur pada satu titik," katanya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...