Gerindra-PKB Resmi Koalisi, Jubir Demokrat: Semoga Solid dan Bertahan Hingga Pilpres 2024

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:32 WIB
Potret Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra/liputan6 Potret Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra/liputan6

RIAU24.COM - Juru Bicara DPP Partai DemokratHerzaky Mahendra Putramenanggapi terbentuknya koalisi antara Partai Gerindradan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Ia berharap, gabungan partai itu solid dan bisa bertahan hingga pemungutan suara pesta demokrasi nanti resmi berlangsung. 

Baca Juga: Respon Puan Maharani Soal Anies Baswedan Jadi Capres dari Nasdem
 

“Kami doakan koalisi dan kebersamaannya bisa tetap solid dan lancar sampai dengan hari pendaftaran. Jadi, bisa mendaftarkan satu pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022). 

Ia menyebut, Partai Demokrat sangat menghargai dan mengapresiasi, kemandirian dan independensi setiap parpol untuk mendapatkan haknya sebagai partai politik.  

“Begitu pula sebaliknya. Kami pun berharap kemandirian dan independensi kami dalam menentukan calon mitra koalisi, untuk dihargai dan dihormati,” ujarnya dikutip Kompastv. 

Ia menjelaskan, Partai Demokrat pun sudah mulai mengarah pada koalisi untuk Pilpres 2024 bersama Nasdem dan PKS 

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kami memang lebih intens berkomunikasi dengan Nasdem dan PKS. Sudah ada beberapa pertemuan membahas ini,” kata Herzaky. 

Meski begitu, pihaknya tetap terbuka untuk partai-partai lain untuk berkomunikasi menjalin kerja sama dengan Partai Demokrat untuk Pemilu 2024. 

Baca Juga: Pihak Habib Rizieq Angkat Bicara Soal Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem
 

“Kami juga tetap menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lainnya,” tambahnya. 

Terkait pengumuman koalisi, Partai Demokrat akan mengumumkannya sekitar akhir tahun 2022 nanti. 

“Ketua Umum AHY juga sudah menyampaikan kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kan sudah dekat juga. Ditunggu saja. Bahkan, bisa saja lebih awal. Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi,” katanya.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...