8 Fakta Mempesona Tentang Hogwarts, Sekolah Sihir yang Ada di Film Harry Potter

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:41 WIB
Delapan fakta mempesona sekolah Hogwarts yang ada di Film Harry Potter /pinterest Delapan fakta mempesona sekolah Hogwarts yang ada di Film Harry Potter /pinterest

RIAU24.COM Hogwarts adalah sekolah sihir di Film Harry Potter yang mana sebagai tempat pengenalan dan ilmu sihir benar-benar dimulai.

Tidak hanya penting bagi Potter dan perjalanannya, tetapi juga menjadi lokasi utama di seluruh seri yang ditulis oleh J.K Rowling.

Baca Juga: Munculnya Sosok Isa Zega, Waria yang Disebut Jadikan Rizky Billar Simpanan

Hogwarts adalah sekolah sihir bergengsi yang berbasis di Inggris dan merupakan yang terbaik di Eropa. Bangunan sekolah yang kompleks diketahui menyimpan banyak misteri dan rahasia yang tak terhitung.

Berikut adalah delapan fakta menyenangkan tentang Hogwarts yang dirangkum Riau24.com dari berbagai sumber:

1. Ada lebih dari 20 menara di Hogwarts

Kastil Hogwarts memiliki 12 menara utama dan sekitar 12 menara kecil. Menara tertinggi di kastil Hogwarts adalah menara Astronomi. Di sinilah pelajaran astronomi diadakan dan di mana Snape membunuh Dumbledore.

Menara Gelap adalah yang paling misterius dari semuanya karena penggunaannya, atau kekurangannya. Tempat ini paling jarang dikunjungi karena lokasinya di lantai tujuh.

Menara Kegelapan terbuat dari batu kasar dan bahkan memiliki penjara sendiri di puncaknya. Penjara ini terdiri dari bangku batu dan belenggu.

2. Hogwarts didirikan pada abad ke-10

Empat pendiri Hogwarts adalah Godric Gryffindor, Salazar Slytherin, Rowena Ravenclaw, dan Helga Hufflepuff. Empat penyihir tersebut mendirikan Hogwarts sekitar 990AD.

Masing-masing pendiri mewakili sifat kepribadian yang ingin mereka tampilkan pada siswa.

Tak lama setelah mendirikan sekolah, mereka berselisih dengan Slytherin tentang peraturan sekolah. Slytherin berpikir bahwa hanya siswa berdarah murni yang pantas bersekolah, dan anak blasteran serta muggle tidak diterima.

Namun, tiga pendiri lainnya tidak setuju, yang mengakibatkan Slytherin meninggalkan sekolah. Keempat pendiri dikenang melalui rumah-rumah di Hogwarts.

3. Setiap anak ajaib terdaftar di Hogwarts saat mereka lahir

Ketika seorang penyihir, atau anak dengan kemampuan magis lahir, mereka secara otomatis terdaftar di daftar untuk menghadiri Hogwarts.

Ada pena bulu ajaib yang disebut pena bulu penerimaan. Itu terletak di Hogwarts yang mendeteksi ketika seorang anak ajaib lahir dan menulis nama mereka di buku penerimaan.

Buku itu ditempatkan di sebuah menara kecil oleh para pendiri, dan sejak itu tidak pernah disentuh oleh manusia.

Pada ulang tahun ke-11 anak tersebut, seorang anggota staf atau utusan burung hantu dikirim ke siswa dengan undangan untuk datang ke Hogwarts.

Tidak ada penyihir yang pernah dilaporkan melihat buku itu beraksi, dan itu adalah satu-satunya metode pendaftaran yang digunakan sekolah.

4. Perang Sihir Kedua berakhir di Hogwarts

Dikenal sebagai Pertempuran Hogwarts, yang terjadi pada tahun 1998, ini adalah akhir dari perang besar. Sayangnya selama pertempuran, sebagian besar kastil hancur.

Namun, Hogwarts memiliki kekuatannya sendiri dan memiliki kemampuan untuk meregenerasi dan menyembuhkan dirinya sendiri.

Ini berarti bahwa dalam waktu singkat, bangunan itu dipulihkan dan dapat tetap dibuka.

5. Elektronik tidak berfungsi di Hogwarts karena gangguan

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kita tidak melihat penyihir yang menggunakan ponsel, komputer, atau perangkat listrik apa pun di Hogwarts. Ini karena jumlah gangguan yang disebabkan oleh sihir.

Banyak perangkat listrik tidak akan berfungsi di Hogwarts atau di banyak daerah berpenduduk padat di dunia sihir karena hal ini. Tingkat sihir yang tinggi membuat perangkat muggle menjadi liar.

Namun, radio penyihir bekerja di Hogwarts karena mereka adalah tiruan ajaib dari radio muggle. Tidak ada tiruan magis lainnya dari perangkat elektronik.

Plus, siapa yang butuh telepon saat Anda bisa menggunakan sihir!

6. Lukisan Anne Boleyn digantung di Hogwarts

Ada potret istri Raja Henry VIII Anne Boleyn yang digantung di aula tangga besar. Dia adalah Ratu Inggris bersama Raja Henry VIII dan ibu dari Elizabeth I. Potretnya yang sedang duduk terletak di dekat tangga lantai dua.

Muggle percaya bahwa Boleyn adalah seorang penyihir, dan ada desas-desus bahwa dia adalah seorang squib. Squib adalah anak non-magis yang lahir dari orang tua ajaib.

7. Motto Hogwarts adalah “Never Tickle A Sleeping Dragon

Motto sekolah tersebut adalah “Draco Dormiens Nunquam Titillandus,” yang berarti “Jangan Pernah Menggelitik Naga yang Sedang Tidur.”

Ketika J.K Rowling ditanya mengapa dia memilih ini sebagai moto sekolah, dia menjawab bahwa dia menginginkan sesuatu yang menyenangkan.

Rowling mengatakan bahwa menurutnya motto sekolah seringkali membosankan dan dilupakan.

Biasanya moto sekolah akan terdiri dari beberapa kutipan inspiratif untuk menekankan tekad dan ketenaran.

Namun, Rowling menginginkan sesuatu yang, selain menjadi informasi yang berguna, juga menyenangkan.

8. Ada 142 tangga di Hogwarts

Hogwarts terkenal dengan tangga misterius yang mengarah ke hal yang tidak diketahui.

Ada 142 tangga di Hogwarts yang mengarah ke ruang bawah tanah, menara, asrama, ruang kelas, dan tempat-tempat misteri.

Tidak ada satu orang pun di dunia sihir yang tahu segalanya tentang Hogwarts, dan ini termasuk ke mana beberapa tangga mengarah.

Tangga yang paling terkenal adalah tangga Grand yang sering terlihat di film-film karena merupakan satu-satunya tangga yang memberikan akses ke ketujuh lantai.

Tangga Besar memiliki pikirannya sendiri dan kadang-kadang akan menipu siswa dengan langkah-langkah yang salah, yang berarti mereka tenggelam melalui mereka.

Fitur unik lainnya dari tangga Hogwarts adalah tangga menuju asrama gadis.

Untuk menghentikan anak laki-laki memasuki asrama perempuan, tangga berubah menjadi seluncuran ketika seseorang berada di tempat yang tidak seharusnya.

Baca Juga: Budaya Genosida Tiongkok: Bagaimana Rezim Mencoba untuk Melabeli Tibet Sebagai 'Xizang'

Kesimpulan

Hogwarts adalah tempat paling penting di seluruh film & buku Harry Potter. Tempat ini adalah kastil kuno yang berhantu, dengan banyak misteri dan fitur yang tidak diketahui.

Desain struktur yang luar biasa didasarkan pada katedral dan kastil kehidupan nyata, dengan interior rumit yang terinspirasi oleh dunia sihir.

Tidak semua yang diketahui tentang Hogwarts, jadi menara dan lorong misteriusnya akan terus menarik dan menghantui selama bertahun-tahun yang akan datang.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...