Konsumsi Teh Hitam Ternyata Dapat Memperpanjang Hidup, Mitos atau Fakta? 

Kamis, 15 September 2022 | 09:51 WIB
Ilustrasi Teh Hitam (Photo: Grid.id) Ilustrasi Teh Hitam (Photo: Grid.id)

RIAU24.COM - Teh adalah salah satu minuman paling lezat dan juga dipenuhi dengan manfaat kesehatan yang terkait dengan meningkatkan suasana hati, kesehatan usus, fungsi kognitif, dan menjaga kesehatan tulang seiring bertambahnya usia. Daftar manfaatnya terus bertambah, dan penelitiannya terus dilakukan.

Dalam satu studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine, para peneliti menemukan bahwa minum dua atau lebih cangkir teh hitam dalam sehari, dikaitkan dengan manfaat penambah umur panjang. Studi ini meneliti hampir 500 ribu individu berusia 40 hingga 69 tahun di The UK Biobank.

Baca Juga: Kamu Suka Mendapatkan Pusat Perhatian? Cek Zodiak Berikut Ini
 

Orang-orang itu menyelesaikan kuesioner layar sentuh dasar dari tahun 2006 hingga 2010. Dalam studi tersebut, peserta melaporkan sendiri asupan teh dan kematian dari semua penyebab dan penyebab utama kematian, termasuk kanker, semua penyakit kardiovaskular (CVD), penyakit jantung iskemik, stroke, dan penyakit pernapasan.

Kesimpulannya? Asupan teh yang lebih tinggi, secara sederhana dikaitkan rendahnya risiko kematian semua penyebab di antara mereka yang minum dua cangkir atau lebih per hari. Dan peminum kopi temuannya serupa, terlepas dari apakah peserta juga meminum secangkir kopi atau tidak.

Jadi, jika kita tidak benar-benar tertarik dengan gagasan minum teh hitam, ada punya kabar baiknya. Temuan penelitian juga menunjukkan bahwa sedikit susu atau pemanis pilihan, tidak akan secara signifikan mengurangi manfaat kesehatan dari mengonsumsi teh hitam. Walaupun, seperti halnya mengonsumsi tambahan gula, jumlah sedang adalah kuncinya.

Berikut adalah beberapa resep teh hitam yang enak untuk dinikmati, dilansir dari laman Well and Good, Rabu (14/9/2022).

1. Vegan Chai Latte

Cuaca musim gugur telah tiba, dan jika merasa kehilangan tren PSL karena kopi bukanlah rasa yang sama dengan secangkir teh, resep chai latte vegan oleh Fit Mitten Kitchen ini cocok dinikmati. Resep yang menghangatkan jiwa ini memberikan resep chai DIY dengan rempah-rempah anti-inflamasi seperti kayu manis, jahe, lada hitam, dan pala.

Baca Juga: Kuasa Hukum Lesti Kejora, Beberkan Kondisi Terkini Pasca isu KDRT Terduga Rizky Billar 
 

2. Es Teh Vegan Thai

Karena sedikit gula memiliki lampu hijau untuk menyempurnakan secangkir teh hitam, resep es teh Vegan Thai oleh Minimalist Baker ini adalah minuman seperti makanan penutup yang sempurna untuk memuaskan gigi manis. Dibuat dengan santan kental dan lembut serta gula muscovado, untuk ramuan manis yang akan membuat kita merasa seperti sedang bepergian melalui jalan-jalan sibuk di Bangkok.

3. Bubur Irlandia Teh Hitam

Jika ingin minum teh dan memakannya juga, resep bubur Irlandia dengan teh hitam dari Half Baked Harvest ini adalah solusi yang tepat. Ini memiliki lapisan potongan oat krim bergantian yang diresapi dengan santan dan teh hitam, riak açaí berry dengan rona ungu cerah, dan krim pistachio dekaden untuk melengkapi segalanya.

4. Es Teh Persik

Dan sebotol es teh persik seperti resep dari Minimalist Baker sama lezatnya dan mudah dibuat. Resep tiga bahan ini dilengkapi dengan beberapa buah persik matang, gula, dan tentunya teh hitam. Plus, ini adalah cara sempurna untuk menikmati akhir musim stone fruits dengan buah persik, buah kaya kalium dan antioksidan yang direkomendasikan para ahli diet.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...