Inilah Alasan Royal Vault Bukanlah Tempat Peristirahatan Terakhir Ratu Elizabeth II

Selasa, 20 September 2022 | 10:26 WIB
Berikut alasan Royal Vault bukanlah tempat peristirahatan terakhir Ratu Elizabeth II /AFP Berikut alasan Royal Vault bukanlah tempat peristirahatan terakhir Ratu Elizabeth II /AFP

RIAU24.COM - Peti mati Ratu Elizabeth II diturunkan ke Royal Vault di Kapel St George, di halaman Kastil Windsor pada hari Senin setelah hampir enam jam prosesi pemakamannya.

Baca Juga: Apakah Perubahan Iklim Dapat Memicu Badai? Simak Penjelasannya

Ratusan dan ribuan pelayat berbaris untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada salah satu raja terlama di Inggris.

Pemakaman kenegaraan dihadiri lebih dari 2.000 orang, termasuk Presiden AS Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Saat peti mati ratu diturunkan, pejabat tertinggi di rumah tangga kerajaan, Lord Chamberlain Andrew Parker, mematahkan tongkatnya dan Mahkota Negara Kekaisaran, bola dan tongkat kerajaan ditempatkan di altar tinggi.

Namun, Royal Vault tidak akan menjadi tempat peristirahatan terakhirnya. Peti mati ratu akan dipindahkan ke Kapel Memorial Raja George VI pada Senin malam selama upacara pemakaman pribadi, yang akan diadakan, lapor CNN.

Peti mati Ratu akan bergabung dengan orang tuanya, Raja George VI dan Ratu Elizabeth, Ibu Suri.

Selain itu, peti mati Pangeran Philip juga akan dipindahkan, sehingga Ratu bisa dimakamkan bersama suaminya yang telah berusia 73 tahun.

Baca Juga: Ngeri! Ilmuwan Temukan Bahan Kimia PFAS di Dalam Sampel Darah Tali Plasenta Ibu Hamil

Meskipun Kapel terbuka untuk umum, upacara pribadi hari Senin akan ditutup untuk umum. Tapi mereka bisa mengunjungi tempat peristirahatan terakhir Ratu untuk memberi penghormatan.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...