Honor Of Kings Menjadi Mobile Games Dengan Pendapatan Tertinggi di Bulan Agustus 2022

Selasa, 20 September 2022 | 10:28 WIB
 Honor Of Kings Menjadi Mobile Games Dengan Pendapatan Tertinggi di Bulan Agustus 2022 Honor Of Kings Menjadi Mobile Games Dengan Pendapatan Tertinggi di Bulan Agustus 2022

RIAU24.COM - Mobile game sudah merajalela di setiap kalangan, tak jarang para pemainnya kini juga makin meningkat.

Salah satu perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower melaporkan rilisan mobile game yang tengah laris di bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Chandra Liow Diduga Hampir Bunuh Mantan Kekasihnya, Gamer Inayma: Aku Dibawa Kebut Parah Sampe Nangis!

Permainan tersebut ialah Honor of Kings, dimana mobile game garapan Tencent itu meraih pendapatan sekitar USD 222 juta yang berasal dari pengeluaran pemain.

Sensor Tower dalam laporannya menjelaskan bahwa negara yang banyak memainkan Honor of Kings ialah Tiongkok.

"Sekitar 94 persen pendapatan Honor of Kings berasal dari Tiongkok, diikuti oleh 2,3 persen dari Taiwan dan 1,8 persen dari Thailand," kata.

Selanjutnya ada, PUBG Mobile yang juga garapan Tencent.

Mobile game ini berhasil menjadi urutan kedua yang pendapatan terbanyak di bulan Agustus 2022.

Mobile first person shooter itu mengummpulkan pendapatan USD 156,3 juta, dimana sekitar 60,7 persen pendapatan PUBG Mobile berasal dari Tiongkok.

Baca Juga: 5 Fakta Devina Kirana Dituduh Selingkuhan Rizky Billar Pemicu Lesti Alami KDRT dan Mantannya Billy Saputra

Melengkapi posisi lima besar, mobile game terlaris berikutnya adalah Genshin Impact dari miHoYo, diikuti oleh Candy Crush Saga dari King dan Fate/Grand Order dari Aniplex Sony.

Sensor Tower, memprediksi pasar mobile game global menghasilkan pendapatan sekitar USD 6,6 miliar yang berasal dari belanja pemain di App Store dan Google Play pada bulan Agustus 2022.

"Pasar nomor satu untuk pendapatan global pada bulan Agustus 2022 adalah Amerika Serikat, yang menghasilkan USD 1,9 miliar, atau sekitar 28 persen dari total pengeluaran pemain di seluruh dunia," ujar Sensor Tower.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...