22 September: Fakta dan Peristiwa Sejarah Hari Ini, Billy Porter Jadi Aktor Gay Pertama yang Menangkan Emmy Award

Kamis, 22 September 2022 | 08:07 WIB
Beberapa fakta dan peristiwa yang terjadi pada tanggal 22 September /istock Beberapa fakta dan peristiwa yang terjadi pada tanggal 22 September /istock

RIAU24.COM - Tanggal 22 September adalah hari ke 265 dalam satu tahun dan tinggal 100 hari lagi untuk mencapai akhir tahun 2022.

Baca Juga: Diduga Cinlok! Begini Awal Kedekatan Devina Kirana dan Rizky Billar

Jika hari ini adalah hari yang sangat penting bagi Anda, Anda juga bisa melihat beberapa peristiwa sejarah yang terjadi pada hari ini.

Tahukah Anda bahwa pada hari ini di tahun 2004, serial TV drama Amerika Lost ditayangkan perdana di ABC? Itu akan berlangsung selama enam musim dan secara kritis diperingkatkan sebagai salah satu serial televisi terbesar sepanjang masa.

Pada hari yang sama di tahun 2019, Billy Porter jadi aktor gay pertama yang memenangkan Emmy Award.

Tidak hanya itu, berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 22 September, dirangkum Riau24 dari berbagai sumber:

2020

Korban tewas Covid 19 melewati 200.000 di AS.

2019

Aktor Billy Porter yang memerankan Pray Tell dalam drama Amerika ‘Pose,’ membuat sejarah setelah menjadi aktor gay pertama yang memenangkan Emmy Award.

2018

Barbados menunjuk Rihanna sebagai duta besar untuk negara tersebut. Rihanna melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia sangat bangga mendapat gelar tersebut.

2004

Serial TV drama Amerika ‘Lost’ tayang perdana di ABC. Drama Itu berjalan selama enam musim, terdiri dari 121 episode secara total.

2003

Badan Antariksa Eropa mengintegrasikan pesawat ruang angkasa SMART-1 dengan roket peluncuran khusus.

SMART-1 adalah pesawat ruang angkasa pertama dalam seri Misi Kecil untuk Riset Teknologi Lanjutan (SMART) ESA. Tujuan utama misi SMART adalah untuk menguji teknologi baru di luar angkasa. SMART-1 diluncurkan beberapa hari kemudian, pada 27 September.

1994

‘Friends’ memulai debutnya di NBC dan berlanjut selama sepuluh musim.

1989

Serial TV drama Amerika ‘Baywatch’ tayang perdana di NBC.

1962

Penyanyi Bob Dylan bermain di Carnegie Hall yang terkenal di New York.

1955

Jaringan ITV diluncurkan di Inggris, yang menjadi saingan pertama BBC.

1862

Mantan Presiden AS, Abraham Lincoln memerintahkan emansipasi budak di seluruh AS mulai 1 Januari 1863. Perubahan itu berarti bahwa sekitar 3,5 juta budak kemudian dibebaskan.

1692

Kelompok orang terakhir digantung karena sihir selama Pengadilan Penyihir Salem di Massachusetts, AS.

1598

Penyair dan penulis drama Inggris Ben Jonson ditangkap karena pembunuhan setelah membunuh aktor Elizabeth Gabriel Spenser dalam duel.

1499

Sebuah perjanjian ditandatangani antara Konfederasi Swiss Lama dan House of Habsburg, mengakhiri konflik bertahun-tahun antara kedua negara.

Perjanjian itu berarti bahwa Swiss bisa menjadi negara merdeka.

Baca Juga: Chandra Liow Diduga Hampir Bunuh Mantan Kekasihnya, Gamer Inayma: Aku Dibawa Kebut Parah Sampe Nangis!

Itulah beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 22 September.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...