Bawaslu Beri Lampu Hijau Pada SBY Untuk Turun Gunung

Jumat, 23 September 2022 | 09:39 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sumber: The Jakarta Post Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sumber: The Jakarta Post

RIAU24.COM - Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengizinkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk turun gunung demi membantu mereka dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024.

Harapannya dengan hadirnya SBY dapat membantu mereka untuk memantau jalannya pesta demokrasi dikutip dari kompas.tv, Jumat, 23 September 2022.

"Semua turun gunung, enggak ada masalah, mau Pak SBY, sebelum Pak SBY, Bu Mega mungkin sudah turun gunung atau yang lain para politisi silakan turun gungung memastikan penyelenggaraan demokrasi kita lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Kantongi 1 Nama Tokoh yang Cocok Dampingi Prabowo Jadi Cawapres

Dengan kehadiran SBY juga pihaknya akan lebih bekerja keras mencegah terjadinya kecurangan di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Di sisi lain, Bawaslu mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo untuk bersikap tegas dalam menegakkan hukum terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: AHY Serang Infrastruktur Jokowi, Pengamat: Itu Bunuh Diri Politik

Jokowi meminta agar penegakan hukum oleh Bawaslu tidak memandang bulu agar penyelenggaraan pemilu semakin baik ke depan.

"Permintaan Pak Presiden agar bawaslu tegas dari mulai awal penegakan hukum, baik penegakan hukukm pidana maupun penegakan hukum administrasi," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...