6 Oktober: Fakta dan Peristiwa Sejarah Tanggal Ini, Hari Cerebral Palsy Sedunia

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:13 WIB
Berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 6 Oktober /365horoskop.de Berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 6 Oktober /365horoskop.de

RIAU24.COM - Tanggal 6 Oktober memperingati Hari Cerebral Palsy Sedunia. Salah satu tujuan dari hari ini adalah untuk mempromosikan masyarakat yang lebih inklusif bagi orang-orang dengan cerebral palsy. Adanya hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bahwa Cerebral Palsy bukanlah gangguan yang harus dikucilkan atau diisolasi.

Baca Juga: 26 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Tanpa Belanja Sedunia 2022

Tanggal 6 Oktober adalah hari ke ke 279 dalam setahun dan tersisa 86 hari lagi untuk kita mencapai akhir tahun.

Jika Anda ingin tahu peristiwa dan fakta yang terjadi pada tanggal 6 Oktober, artikel ini akan merincinya.

Tahukah Anda bahwa pada hari ini di tahun 2010, Instagram secara resmi diluncurkan? Aplikasi media sosial itu memperoleh 25.000 pengguna pada hari pertamanya.

Tidak hanya itu, berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 6 Oktober, dirangkum Riau 24 dari berbagai sumber:

2019

Para pemrotes turun ke jalan di Hong Kong setelah pemerintah mengumumkan larangan masker wajah.

2012

Kepala pelayan Paus Benediktus XVI, Paolo Gabriele, dihukum dan dipenjara selama 18 bulan karena membocorkan dokumen rahasia. Putusan itu dibuat pada hari keempat sidang setelah debat selama dua jam.

2010

Instagram diluncurkan dan memperoleh 25.000 pengguna pada hari pertamanya.

1995

Planet 51 Pegasi b ditemukan. Itu adalah exoplanet pertama yang ditemukan di sekitar bintang seperti matahari.

Planet ini berukuran sekitar setengah dari Jupiter dan mengorbit bintangnya setiap empat hari. Itu ditemukan oleh Michael Mayor dan Didier Queloz di Observatorium Haute-Provence di Prancis.

1979

Paus Yohanes Paulus II menjadi paus pertama yang mengunjungi Gedung Putih di Washington, D.C.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jimmy Carter, Paus berkata, "Ini memberi saya sukacita besar untuk menjadi paus pertama dalam sejarah yang datang ke ibu kota bangsa ini, dan saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas berkat ini."

1978

Film romansa drama "Days of Heaven" karya Terrence Malick dirilis.

1960

Film drama sejarah epik Amerika "Spartacus" ditayangkan perdana di New York City. Film tersebut disutradarai oleh Stanley Cupric dan dibintangi oleh Kirk Douglas & Laurence Olivier.

1956

Dr. Albert Sabin mengumumkan vaksin oralnya terhadap polio siap untuk diuji. Perawatan ini bisa membuat seseorang kebal seumur hidup dan datang dalam bentuk gula batu yang rasanya ceri.

1927

"The Jazz Singer" dirilis. Itu adalah film pertama dengan dialog yang direkam sebelumnya, merevolusi industri film.

1898

Persaudaraan musik terbesar di AS, Phi Mu Alpha Sinfonia, didirikan.

Sejak didirikan, Phi Mu Alpha Sinfonia telah memprakarsai lebih dari 260.000 anggota yang menyebut diri mereka Sinfonians. Tujuan persaudaraan ini adalah untuk membantu anggotanya dalam mengadopsi musik sebagai profesi dan memajukan tujuan musik di AS. Ada 24 bab Si Mu Alpha Sinfonia di seluruh negeri, dengan kantor pusat persaudaraan di Evansville, Indiana.

1889

Kabaret Moulin Rouge membuka pintunya di Paris untuk pertama kalinya.

1857

Kongres Catur Amerika pertama dimulai di New York. Daniel Willard Fiske menyelenggarakan acara tersebut, dan itu berlangsung hingga 10 November. Enam belas pemain catur teratas di AS diundang untuk bersaing untuk memenangkan hadiah pertama sebesar $300.

1683

Tiga belas keluarga Mennonite tiba di Philadelphia dari Jerman. Ini menandai awal pembentukan Germantown, Philadelphia, dan pengenalan komunitas Mennonite di Amerika Serikat.

Baca Juga: Daftar Pesepak Bola Tertua yang Pernah Bermain di Piala Dunia FIFA

Itulah beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 6 Oktober.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...