Perindo Rangkul Parpol Lain Cari Potensi Capres Populer 2024

Sabtu, 19 November 2022 | 11:45 WIB
Capres potensial 2024. Sumber: detik.com Capres potensial 2024. Sumber: detik.com

RIAU24.COM - Tanpa sungkan, Waketum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengajak semua partai politik untuk membangun ruang bagi para kandidat potensial calon presiden untuk Pemilu 2024.

Hal ini diutarakannya karena sejumlah partai politik mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal capres dukungannya dikutip dari merdeka.com, Sabtu, 19 November 2022.

"Saya mengajak partai-partai di parlemen atau pun partai-partai non parlemen kita bangun semacam sebuah sindikasi untuk menggali pemikiran para kandidat populer," sebutnya.

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh

Tak hanya itu, dia juga mengutip pernyataan Jokowi saat HUT Periode ke-8.

Katanya, partai politik di Indonesia harus guyub dan saling memuji tanpa harus mengesampingkan sisi kompetisi antar partai pada Pilpres mendatang.

Tambahnya, kandidat populer perlu diberikan ruang kolaborasi serta bertukar pikiran soal membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

Dia menyebut nama-nama populer yang selalu berada di peringkat tiga besar survei nasional, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Tentunya ini menjadi poin yang sangat strategis yang harus kita bangun bahwa ruang-ruang yang ada ini harus betul-betul mengangkat pandangan yang para kandidat yang populer di dalam aktivitas yang ada," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...