Pengakuan Blak-blakan dari Mahfud MD, Sebut Dekat dengan Ganjar Hingga Anies Sejak 'Zaman Batu'

Senin, 21 November 2022 | 17:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Sumber: Sindonews.co.id Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Sumber: Sindonews.co.id

RIAU24.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku dekat dengan capres potensial 2024 sedari dulu.

Beberepa tokohnya seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Khofifah, Puan Maharani, hingga Erick Thohir.

Pengakuan ini disampiakannya melalui akun Instagram, Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh

Untuk tokoh yang sering bertemu denganya yakni Ganjar Pranowo. Terutama saat dia berkunjung ke Semarang untuk mengisi kuliah umum di kampus-kampus.

"Kalau saya ke Semarang sering bertemu Mas Ganjar, misalnya kalau saya mengisi kuliah umum di kampus-kampus. Ganjar sudah lama menjadi teman sejak sesama anggota DPR," ujarnya.

Sementara dengan Khofifah, Mahfud sering bertemu terutama di forum-forum kegiatan NU.

Untuk Anies, pertemuannya kerap diawali saat berdiskusi sambil dijamu di ruang makan khusus.

"Ayah dan ibunya Anies itu senior saya di kampus. Waktu Anies masih remaja dan saya dosen muda, ayah Anies itu sering mengajak Anies dalam acara-acara kampus," ujarnya.

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

"Dan menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud itu karena tekun," sebutnya.

Sedangkan pertemuannya dengan Prabowo Subianto ketika dia berkunjung ke Hambalang. Begitu pun dengan Puan Maharani dan Erick Tohir.

"Semua (tokoh) adalah kader bangsa yang harus disemangati. Kita harus bersyukur punya banyak tokoh yang bisa dikontestasikan untuk memimpin bangsa. Rakyat tinggal memilih yang manapun sesuai aspirasinya," ujarnya.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...