Intip Koleksi Tas Mahal Mantu Jokowi Selvi Ananda, Harga Tembus Rp500 Juta

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:28 WIB
Ibu dua anak itu juga tampak menggenggam sebuah tas dari brand asal Perancis, Hermes. Rupanya, tas berwarna coklat tersebut merupakan seri Hermes Birkin 25 etoupe togo leather with gold hardware yang harganya mencapai 32.500 USD atau sekitar Rp503 jutaan. (Suara.com/Foto) Ibu dua anak itu juga tampak menggenggam sebuah tas dari brand asal Perancis, Hermes. Rupanya, tas berwarna coklat tersebut merupakan seri Hermes Birkin 25 etoupe togo leather with gold hardware yang harganya mencapai 32.500 USD atau sekitar Rp503 jutaan. (Suara.com/Foto)

RIAU24.COM - Menantu pertama Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, rupanya punya koleksi tas mewah Hermes yang harganya dikenal sampai jutaan rupiah. Salah satu tas Hermes istri Walikota Solo Gibra Rakabuming Raka itu bahkan ada yang mencapai setengah miliar rupiah. 

Hal tersebut terungkap pada postingan Instagram @hermes.selebriti. Dalam postingan itu, Selvi Ananda tampak mengunjungi klinik kecantikan mengenakan atasan krem dan celana jeans biru. 

Baca Juga: Ketimbang Jalin Kisah Cinta, 4 Zodiak Ini Lebih Mengutamakan Karir
 

Ibu dua anak itu juga tampak menggenggam sebuah tas dari brand asal Perancis, Hermes. Rupanya, tas berwarna coklat tersebut merupakan seri Hermes Birkin 25 etoupe togo leather with gold hardware yang harganya mencapai 32.500 USD atau sekitar Rp503 jutaan.

Tidak hanya satu, Selvi juga pernah memakai tas Hermes seri Birkin pada kesempatan berbeda, saat berkumpul bersama keluarganya. Dengan memakai outfit casual, Selvi tampak menenteng tas Hermes Birkin 30 Black Togo Rose Gold Hardware seharga 21.995 USD atau sekitar Rp 342 jutaan.

Hermes memang salah satu merek tas dunia yang dikenal mahal dan mewah. Khusus untuk seri Birkin rupanya termasuk tas termahal di dunia karena harganya dibandrol mulai dari 9 ribu dolar (Rp135,8 juta) hingga setengah juta dolar (Rp7,5 miliar).

Tas Hermes seri Birkin disebut memiliki kemewahan yang mutlak. Bahkan diyakini bisa jadi investasi yang lebih baik daripada emas atau pasar saham. 

Dikutip dari Business Insider, tas termahal di dunia rupanya tas Hermès seri Himalaya Birkin yang dijual seharga 500.000 dolar atau setara (Rp7,5 miliar).

Hermes Birkin telah menjadi salah satu tas eksklusif dan paling dicari saat ini. Tapi rupanya, tas tersebut sempat tidak terlalu populer saat pertama kali diluncurkan. Baru pada tahun 90-an, Birkin menjadi salah satu tas andalan hingga sekarang. Bahkan disebut sebagai simbol status sosial tertinggi. 

Baca Juga: 5 Februari: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi  

Model internasional Victoria Beckham dilaporkan memiliki koleksi lebih dari 100 tas Hermes Birkin, totalnya diperkirakan mencapai lebih dari 2 juta dolar (Rp30,2 miliar). Seorang pengusaha di Singapura Jamie Chua bahkan kabarnya memiliki koleksi Birkin terbanyak di dunia dengan lebih dari 200 tas.

Meski banyak publik figur memiliki tas Hermes Birkin, seri tersebut rupanya tetap diproduksi secara ekslusif dan ridak sembarangan.

Hermès juga membatasi jumlah tas Birkin yang dapat dibeli klien per tahun. Dedikasi untuk menjaga eksklusivitas tas tersebut yang menjadi jaminan dan perbedaan permintaan serta akses yang membuat tas itu menjadi sangat mahal.

Sebuah studi tahun 2017 mengungkapkan bahwa nilai tas Hermès Birkin telah meningkat 500 persen dalam 35 tahun terakhir atau meningkat 14 persen per tahun. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...