5 Tanda Bahwa Sudah Waktunya Untuk Berhenti Dari Pekerjaan Anda Saat Ini

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 00:22 WIB
5 Tanda Bahwa Sudah Waktunya Untuk Berhenti Dari Pekerjaan Anda Saat Ini 5 Tanda Bahwa Sudah Waktunya Untuk Berhenti Dari Pekerjaan Anda Saat Ini

RIAU24.COM -  Ada titik dalam karier setiap orang di mana mereka mulai merasa lelah di tempat kerja dan berpikir untuk berhenti bekerja. Ada banyak alasan di balik pemikiran ini, mungkin manajernya brutal, karyawannya terlalu memenuhi syarat untuk pekerjaan itu, masalah gaji atau karyawan tersebut sedang mencari pekerjaan baru.

Mungkin ada alasan lain juga dan beberapa di antaranya dapat berakar kuat di tempat kerja:

1. Pekerjaan Anda membuat Anda lelah
Jika Anda merasa bahwa memenuhi tenggat waktu, mendengarkan instruksi manajer, duduk di meja selama berjam-jam mengecewakan, bisa jadi minat Anda tidak selaras dengan pekerjaan.

Mungkin saja hati Anda terletak di tempat lain. Dalam hal ini, temukan apa yang Anda sukai dan jadikan itu mata pencaharian Anda.

2. Anda selalu merasa gelisah
Biasanya ketika perusahaan menghadapi banyak masalah dan lingkungan tempat kerja menjadi tidak bersahabat, karyawannya menghadapi tekanan mental dan kelelahan. Hal ini dapat mendorong karyawan untuk mengundurkan diri karena lingkungan yang dinamis dan tidak stabil dapat menurunkan semangat mereka.

3. Pekerjaan yang buruk
Misalkan seseorang yang benar-benar pandai programming diberi tugas sebagai QC, pasti produktivitasnya akan terpengaruh. Sangat sering terjadi bahwa orang menerima tawaran pekerjaan apa pun yang datang kepada mereka. Belakangan mereka menyesal ketika bakat mereka tidak sesuai dengan pekerjaan.

4. Peluang berlalu begitu saja
Terkadang, karyawan mulai merasa kehilangan satu peluang dan hanya membuang-buang waktu untuk pekerjaan tertentu. Hal ini secara bertahap mengakibatkan orang tersebut kehilangan minat pada pekerjaannya dan produktivitas yang buruk.

5. Budaya perusahaan Anda sedang menurun
Ketika perusahaan jatuh dalam masa-masa sulit, budaya organisasi mereka pun tergelincir. Contoh - ketika tiba-tiba rutinitas kerja yang fleksibel menjadi terlalu kaku atau manfaat moneter dan non-moneter berhenti. Ini harus menjadi petunjuk diam bagi seorang karyawan dan dia harus mempertimbangkan kembali masa jabatannya di perusahaan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...