Viral Spanduk Copot Kapolres Kampar, Ini Penjelasan AKBP Rido Purba

Selasa, 15 Februari 2022 | 10:42 WIB
foto. Istimewa foto. Istimewa

RIAU24.COM - Pasca beredarnya spanduk yang menyebutkan Kapolres Kampar AKBP Rido Purba bersikap kasar dan arogan, bahkan fotonya beredar di sejumlah grup WhatsApp pada Selasa 15 Februari 2022. Dalam spanduk itu juga ditulis, mendesak agar Kapolres Kampar tersebut dicopot dari jabatannya.

Saat dikonfirmasi Riau24 Grup, AKBP Rido Purba pun langsung memberikan tanggapan terkait viralnya spanduk yang terpasang di salah satu lokasi di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang terjadi pada awal Februari lalu.

Baca Juga: PTAlfatrans Sumber Sejahtera Gelar Buka Bersama dan Bakti Sosial Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Dilansir dari Riau1.com, persoalan pemicu munculnya spanduk ini karena upaya kepolisian dalam percepatan vaksinasi Covid-19, termasuk di daerah Kecamatan Kampar. Menurut Rido, di sana adalah wilayah dengan pencapaian angka vaksinasi paling rendah di Kabupaten Kampar.

Dia mengatakan, munculnya spanduk itu dari orang-orang yang anti vaksin di sana. "Itu orang yang anti vaksin. Kata kasar dan arogan itu perspektif. Saya sebagai Kapolres harus tegas dalam menegakkan aturan. Saya dan jajaran juga didukung oleh semua elemen di Kabupaten Kampar," ujarnya dikonfirmasi Riau24 Grup pada Selasa siang.

Baca Juga: Dalam Peresmian Kantor Barunya, PT ASS Adakan Acara Bakti Sosial dan Beri Santunan Kepada Kaum Duafa

Kapolres Kampar meyakinkan bahwa siapapun yang memasangnya, itu masih rangkaian penolakan vaksinasi di sana. "Kebetulan saya adalah motor untuk percepatan vaksinasi. Jadi arogan beda dengan tegas. Kalau soal suara saya yang besar dan wajah yang serius, itu bawaan lahir," selorohnya.

Ia menambahkan, kepolisian dan elemen di Kabupaten Kampar bersama-sama melakukan segala upaya dalam percepatan vaksinasi Covid-19. "Yang bersangkutan juga akhirnya sudah divaksin juga. Karena vaksin adalah kebutuhan kita bersama," AKBP Rido Purba meyakinkan.

Setelah dirinya dan rombongan Forkopimda ke Kecamatan Kampar untuk percepatan vaksinasi, daerah tersebut kini sudah meningkat angka orang yang sudah divaksin. "Sudah menigkat jauh persentase orang yang divaksin," pungkas dia.

PenulisR24/amri


Loading...

Loading...