Ternyata Ini Alasan Wanita Jepang Tak Bisa Gemuk, Nomor 2 Kamu Nggak Bakal Mampu

Rabu, 04 Mei 2022 | 21:43 WIB
google google

RIAU24.COM -  Banyak yang heran melihat postur tubuh wanita Jepang yang terlihat langsing seolah tak bisa gemuk. Padahal Kalau dilihat dari kebiasaan makannya tak jauh beda dengan orang Asia pada umumnya.

Di balik kebiasaan hidup sehat, ternyata ada 5 rahasia penting yang membuat tubuh wanita di sana tetap ideal.

1. Bahan Dasar Makanan Hanya Beras, Sayuran, Ikan, Kedelai dan Buah

Kamu pernah mampir ke restoran Jepang? Jika diperhatikan menu yang disediakan kebanyakan hanyalah ikan bakar, nasi sedikit, sayuran rebus, semangkuk sup miso, teh hujau dan buah.

Baca Juga: Bukan Bumi Planet dengan Gunung Berapi Terbanyak di Alam Semesta

2. Sarapan Dengan Sup Miso

Semangkuk sup miso untuk sarapan sudah menjadi cukup bagi orang Jepang. Kadang ditambah dengan omurice (semacam telur dadar berisi nasi).

3. Saat Berat Badan Naik Mereka Aktif Beraktivitas

Saat berat badannya naik mereka berusaha untuk lebih aktif dalam beraktivitas. Mereka akan berjalan-jalan dan melakukan kegiatan lainnya yang bisa membakar lemak.

4. Porsi Kecil

Baca Juga: Mengejutkan, Indonesia Dinobatkan Sebagai Pengguna VPN Terbesar Ketiga di Dunia

Orang Jepang kalau makan dalam porsi kecil. Setiap hidangan disajikan dalam piring sendiri. Kebanyakan wanit Jepang menerapkan sistem kontrol pada makan untuk menjaga berat badan.

5. Jarang Makan Roti

Kalau kita menjalankan program diet biasanya disarankan untuk tidak makan nasi. Berbeda dengan di Jepang, mereka justru makan nasi dan menghindari makanan yang berbau tepung seperti roti.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...