5 Street Food Terekstrem di Dunia, Ada Keju dari Belatung

Senin, 09 Mei 2022 | 09:08 WIB
google google

RIAU24.COM -  Bagi para traveller, salah satu hal yang mereka lakukan saat traveling adalah mencicipi makanan dari negara yang mereka kunjungi, terutama street food. Setiap negara memiliki variasi street food nya masing-masing. Beberapa di antaranya sangat enak dan unik sehingga membuat ketagihan, tetapi ada juga street food terekstrim yang bentuk dan rasanya sangat  tidak biasa.

Di beberapa negara terdapat jajanan dengan bahan-bahan yang ekstrim, dan tidak jarang wisatawan merasa mual hanya karena melihatnya. Untuk membuatnya semakin menarik, berikut adalah beberapa street food paling ekstrem yang dirangkum di halaman List Bath dan Wiki.

1. Tiram Pegunungan Rocky

Makanan ini merupakan street food khas Amerika yang terbuat dari testis sapi, babi atau domba yang dikupas dan dilapisi tepung dan kemudian digoreng. Street food ini lebih mudah ditemukan di kawasan Barat karena disana para peternak awal membutuhkan akses ke makanan murah dan selalu memasak bahan apa pun dengang teknik deep frying. Tiram Pegunungan Rocky umumnya disajikan dengan saus pedas.

Baca Juga: Ini Peristiwa Penting yang Terjadi dalam Sejarah Islam di Bulan Syawal

2. Casu marzu

Casu marzu merupakan street food asal Sardinia yang dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu lama hingga ekstrem. Orang Sardinia membuat casu marzu dari pecorino tradisional dan sengaja membuat sejumlah lalat bertelur di dalamnya. Larva mengunyah keju dan kemudian mengeluarkannya kembali ke dalam keju yang menghasilkan tekstur keju yang unik dan lembut.

3. Andouillette

Andouillette terbuat dari usus babi dan berbau seperti kotoran. Untuk membuat andouillette, usus babi dicincang, dijejalkan ke dalam wadah sosis, lalu dibakar. Dalam penyajiannya, anoduillette diberi krim dan saus mustard. Namun, sebanyak apa pun saus yang akan kamu pakai tidak akan bisa menutupi aromanya yang bikin mual.

4. Mata tuna

Baca Juga: Jadi Pria Paling Tua di Australia, Dexter Kruger Akui Konsumsi Otak Ayam Miliki Pengaruh Besar

Jepang memanfaatkan setiap bagian tuna karena penangkapan ikan yang berlebihan menempatkan hewan-hewan ini pada risiko kepunahan. Mata tuna tampak mengerikan dan terasa kenyal saat dimakan. Biasanya, mata tuna disajikan dengan cara direbus dan dibumbui dengan kecap dan anggur beras. Rasanya seperti persilangan antara telur rebus dan cumi-cumi. Hal yang baik dari mata tuna adalah makanan ini kaya akan omega-3 yang baik bagi kecerdasan.

5. Wine tikus

Meskipun tampak seram dan menjijikkan, tapi nyatanya ini menjadi street food yang banyak dicari di China. Untuk membuat minuman ini, bayi tikus difermentasi dalam stoples selama sekitar 1 tahun. Diyakini bahwa setelah 1 tahun, wine tikus ini menjadi aman untuk diminum. Jangan bayangkan rasanya akan lezat. Wine tikus ini memiliki rasa seperti bensin, tetapi banyak dicari karena dipercaya mampu membantu mengobati asma.

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...