Sebotol Anggur Laku 14 Miliar Rupiah Karena Menua di Luar Angkasa

Selasa, 28 Juni 2022 | 23:22 WIB
rumah.lelang rumah.lelang

RIAU24.COM - Rumah lelang Christie's melelang sebotol anggur buatan Prancis yang menghabiskan waktu setahun di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Anggur ini dijual seharga satu juta dolar atau sekitar 14 miliar rupiah.

Christie's mengatakan bahwa sebotol petrus 2000 merupakan satu dari selusin anggur yang diluncurkan ke orbit pada tahun 2019, menghabiskan hampir 440 hari di luar angkasa sebelum dipulangkan kembali ke bumi.

Anggur yang menua di luar angkasa diyakini memiliki rasa unik berbeda dengan anggur di bumi.

"Aromatiknya lebih berbunga dan lebih berasap - hal-hal yang akan terjadi pada Petrus seiring bertambahnya usia," ujar Jane Anson, seorang jurnalis dan peneliti anggur yang berpartisipasi dalam pencicipan tersebut.

Christie's mengatakan sebotol anggur luar angkasa akan dijual bersamaan dengan anggur bumi sehingga pembelinya bisa merasakan perbedaan langsung saat mencicipi.

"Setelah menghabiskan hampir 440 hari di luar angkasa, atau setara dengan 300 perjalanan ke bulan, anggur Bordeaux yang legendaris Petrus kembali setelah diubah dengan cara yang, secara harfiah, keluar dari dunia ini," Nicolas Gaume, CEO Space Cargo Unlimited , perusahaan rintisan yang mengirim anggur ke stasiun luar angkasa.

Christie's mengatakan anggur ini akan segera tersedia, dengan hasil akan digunakan untuk mendanai misi ruang angkasa dan penelitian anggur di masa depan.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...