Punya Penyakit Hipertensi? Inilah 8 Sayuran Penurun Darah Tinggi Dijamin Efektif!

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:28 WIB
8 sayuran penurun darah tinggi yang dijamin ampuh /Kompas.com 8 sayuran penurun darah tinggi yang dijamin ampuh /Kompas.com

RIAU24.COM Darah Tinggi atau dikenal dengan Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang diketahui banyak diderita orang. Tidak hanya menyerang orang yang lanjut usia, tetapi anak muda juga bisa terkena penyakit hipertensi.

Baca Juga: Munculnya Sosok Isa Zega, Waria yang Disebut Jadikan Rizky Billar Simpanan

Adapun gejala dari darah tinggi (hipertensi) adalah nyeri pada bagian dada, mengalami denyut jantung yang tidak teratur, sakit kepala, gangguan pada penglihatan, sering merasa lelah, dan badan pegal-pegal.

Dikutip pada Senin (15/8/2022) dari video yang diunggah akun YouTube Herbal TV, berikut 8 jenis sayuran yang dianggap efektif untuk menurunkan darah tinggi.

1. Tomat

Tomat merupakan sayuran yang memiliki kandungan mineral serta vitamin. Kandungan yang terdapat pada tomat seperti kalium, kalsium, serta vitamin C. Sehingga membuat tomat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Mentimun

Mentimun sudah dikenal sebagai makanan penurun darah tinggi karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Mentimun dapat membuat darah tinggi menurun. Sebaiknya, bagi anda penderita hipertensi untuk menambahkan mentimun pada setiap makanan anda.

3. Bayam

Sayuran bayam memiliki serat yang tinggi karena mengandung kalium yang tinggi dan mengandung zat untuk menurunkan darah tinggi.

4. Kentang

Kentang merupakan salah satu makanan karbohidrat yang memiliki kandungan seperti potasium dan magnesium. Kandungan yang ada pada kentang bermanfaat sebagai senyawa untuk menurunkan tensi darah yang tinggi.

Baca Juga: Budaya Genosida Tiongkok: Bagaimana Rezim Mencoba untuk Melabeli Tibet Sebagai 'Xizang'

5. Bawang putih

Bawang putih banyak memiliki manfaat pada tubuh. Salah satunya adalah mencegah adanya pembekuan darah dan berguna untuk menekan efek dari tekanan darah tinggi.

6. Buncis

Buncis merupakan salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin dan mineral untuk dijadikan makanan alternatif untuk membantu menurunkan darah tinggi.

7. Kedelai

Kedelai mengandung nutrisum dan kalium yang tinggi. Dua kandungan yang ada dalam kedelai, berguna untuk membantu mengendalikan tekanan darah agar tetap terjaga.

8. Seledri

Seledri mengandung kalium dan kalsium, sehingga dapat menurunkan tekanan gula darah yang tinggi.

Itulah 8 jenis sayuran yang dapat menurunkan darah tinggi (hipertensi) dalam tubuh anda.

(***)(dil)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...