Bak Negeri Dongeng! Inilah Daftar Bangsawan Kerajaan yang Menikah dengan Rakyat Biasa

Sabtu, 17 September 2022 | 17:10 WIB
Berikut beberapa bangsawan kerajaan yang menikah dengan rakyat biasa /net Berikut beberapa bangsawan kerajaan yang menikah dengan rakyat biasa /net

RIAU24.COM Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 2018 bukanlah pertama kalinya seorang bangsawan senior menikahi seseorang tanpa silsilah kerajaan.

Baca Juga: Apakah Perubahan Iklim Dapat Memicu Badai? Simak Penjelasannya

Keluarga Kerajaan memiliki sejarah panjang dalam bergaul dengan rakyat jelata yang penuh dengan skandal, urusan publik, dan akhirnya, perceraian Kerajaan. Bahkan ada beberapa ketelanjangan.

Dikutip dari history.co.uk, berikut beberapa bangsawan kerajaan yang tercatat telah melakukan pernikahan dengan rakyat biasa:

Raja Edward VIII

Raja Edward VIII terkenal menyerahkan tahta untuk sosialita Amerika Wallis Simpson setelah dia diberitahu dia tidak bisa menikahi seorang wanita dengan dua pernikahan yang gagal di belakangnya dan tetap di atas takhta sebagai Kepala Inggris (yang, pada saat itu, tidak mengizinkan orang yang bercerai untuk menikah lagi).

Dia turun tahta dan menikahi Wallis pada tahun yang sama. Pasangan itu tetap bersama sampai dia meninggal 35 tahun kemudian.

Putri Margaret

Pernikahan Putri Margaret dengan fotografer Antony Armstrong-Jones tidak berjalan dengan baik. Setelah dia diberitahu bahwa dia tidak bisa menikahi Kapten Peter Townsend yang bercerai, dia bergegas ke pernikahan dengan Armstrong-Jones. Urusan dan kepahitan mengikuti dan mereka memiliki perceraian Kerajaan pertama.

Grace Kelly

Grace Kelly menjadi preseden ketika dia menyerahkan karirnya untuk menikah dengan Pangeran Rainier dari Monaco. Meskipun dia mencoba untuk mengambil peran selama pernikahannya, kemarahan publik mencegahnya melakukannya.

Terlepas dari desas-desus tentang ketidakbahagiaan, kekejaman, dan perselingkuhan, pasangan itu tetap bersama sampai kematiannya.

Pangeran Albert II

Putra Grace Kelly, Pangeran Albert II, mengikuti tradisi orang tuanya, menikahi perenang Olimpiade Charlene Wittstock pada 2011. Pasangan itu mengumumkan hubungan mereka selama upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin.

Diana Spencer

Diana Spencer mungkin bukan orang biasa oleh siapa pun yang menghalangi standar Royals, tetapi dia juga tidak tahu apa yang dia biarkan, berdasarkan 13 pertemuan dengan Pangeran Charles sebelum pernikahan.

Ada pernikahan yang tidak bahagia yang meledak di depan umum. Dampaknya termasuk pengungkapan perselingkuhan Charles yang sedang berlangsung dengan Camilla, paparan media dan obsesi tabloid dengan Diana dan hubungan selanjutnya sendiri, sebelum kematiannya.

Pangeran Andrew

Orang biasa yang memproklamirkan diri Sarah Ferguson menikahi Pangeran Andrew pada 1986. Pasangan itu hanya menikah selama enam tahun sebelum mereka bercerai.

Fergie kemudian menjadi andalan surat kabar, bekerja sebagai juru bicara Weight Watchers dan melakukan tugas di reality TV. Dia juga terkenal tertangkap kamera menawarkan akses ke Pangeran Andrew untuk uang (£ 500.000 tepatnya). Tidak mengherankan, dia tidak diundang ke pernikahan Pangeran William dan Kate setelah itu.

Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Carl Philip

Di Swedia, Putri Mahkota Victoria menikah dengan pelatih pribadinya pada tahun 2010, sementara Pangeran Carl Philip menikahi mantan model glamor dan bintang reality TV Sofia Hellqvist pada tahun 2015.

Baca Juga: Ngeri! Ilmuwan Temukan Bahan Kimia PFAS di Dalam Sampel Darah Tali Plasenta Ibu Hamil

Itulah beberapa bangsawan kerajaan yang tercatat menikahi rakyat biasa.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...