Marah! Eks Vokalis Payung Teduh Is Pusakata: Lagu 'Akad' Hanya Boleh Dinyanyikan Pria

Rabu, 28 September 2022 | 14:52 WIB
Is Pusakata eks Vokalis Payung Teduh (Foto: Twitter) Is Pusakata eks Vokalis Payung Teduh (Foto: Twitter)

RIAU24.COM - Lagu yang berjudul 'Akad' dipopulerkan oleh band indie Payung Teduh menjadi salah satu lagu yang menjadi kerya fenomenal. 

Lagu yang diciptakan oleh Is Pusakata eks vokalis Payung Teduh tersebut laris dinyanyikan hingga diaransemen ulang oleh banyak musisi di tanah air. 

Baca Juga: 10 Desember: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia
 
 
Lagu Akad sempat menjadi komoditi hangat karena beberapa kali karya Is tersebut dibawakan untuk kepentingan komersil tanpa izin sang pemilik lagu. 
 
Terlepas dari kisruh royalti lagu Akad, namun ternyata Is sangat marah jika lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi wanita. Pasalnya lagu Akad memang bercerita tentang seorang lelaki yang ingin melamar sang kekasih.

"Gue marah karena memang sebaiknya laki-laki yang menyanyikan lagu itu. Emang lagu ini laki-laki ngelamar ceweknya untuk jadi istri. Gitu," kata pria dengan nama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad dikutip dari Youtube Vindes, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: 4 Zodiak Dikenal Paling Emosional  

Tak hanya itu, ia semakin kesal saat ada penyanyi wanita yang membawakan Akad dengan mengubah sedikit potongan lirik 'Istriku' yang diganti dengan 'Milikku' atau 'Kasihku'.
 
"Udah gitu diganti liriknya, sudilah kau menjadi milikku, kasihku," ujarnya kesal.

Sekedar informasi, Lagu Akad dari Payung Teduh yang dirilis pada tahun 2017 ini memenangkan perhargaan dari AMI Award untuk kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik, serta juga masuk nominasi Indonesia Choice Award untuk Song of the Year. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...