Inilah 8 Tempat Dinilai Paling Berbahaya di Dunia, Satu Diantaranya Ada di Indonesia

Sabtu, 03 Desember 2022 | 08:10 WIB
Berikut 8 tempat berbahaya di dunia yang harus waspada untuk di kunjungi /Unsplash.com Berikut 8 tempat berbahaya di dunia yang harus waspada untuk di kunjungi /Unsplash.com

RIAU24.COM - Pergi berpetualang sangat dibutuhkan bagi pribadi yang menyukai traveling apalagi setelah aktivitas setiap hari yang membuat stres dan diri membutuhkan healing.

Baca Juga: Kisah Menara Eiffel yang Tak Banyak Diketahui Orang

Biasanya, traveling sering kali mengunjungi tempat-tempat yang jauh dari keramaian, hirup pikuk kota dan terkadang sampai keluar negeri untuk mencari pengalaman baru.

Namun, setiap traveler disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu seluk beluk tempat yang akan dikunjungi. Karena ada tempat-tempat di dunia ini yang dinilai sangat berbahaya dan bahkan mematikan untuk didatangi.

Berikut 8 tempat paling berbahaya dan mematikan di dunia, versi Riau24.com:

8. Kairo, Mesir

Sering menjadi tujuan untuk menempuh pendidikan, Kairo ternyata dinyatakan kota paling berbahaya untuk perempuan, menurut data Thomson Reuters Foundation.

Pasalnya, tingkat kekerasan seksual cukup tinggi menimpa warga lokal dan pendatang. Walaupun pengaman sudah cukup ketat, namun kejahatan masih belum terkendali dengan baik.

7. Madagaskar

Hal yang perlu dikhawatirkan saat berkunjung ke Madagaskar adalah tingkat kriminalitasnya yang tinggi.

Karena kondisi politik yang kurang stabil, angka pengangguran juga terus meningkat sehingga banyak tindak perampokan dan penjambretan merajalela.

6. Kawasan Borneo

Secara mengejutkan, kawasan Borneo ternyata juga dianggap mengandung bahaya. Di balik keindahan alamnya yang masih asli, kepulauan yang menjadi bagian dari Indonesia dan Malaysia juga sangat rentan mengalami kebakaran hutan.

Belum lagi, sejak awal Mei 2022 lalu banyak laporan orang hilang di kawasan ini, terutama menimpa orang asing.

5. Brasil

Dari daftar 50 kota paling berbahaya di dunia versi World Atlas, 17 di antaranya ada di Brasil. Gobbels sendiri mengungkapkan bahwa banyak kawasan di Negeri Samba ini yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi.

Jika kamu berenang di sungai atau pantai, hati-hati juga dengan virus ganas yang sangat mudah menular. Seolah belum cukup, pasir pantai di Brazil juga menjadi tempat tinggal serangga beracun yang bisa mengancam keselamatan pengunjung, terutama anak-anak.

4. Israel dan Timur Tengah

Kawasan Israel dan Timur Tengah dikenal memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Karenanya, jika harus ke sana, pastikan kamu sudah menghubungi kedutaan agar bisa mendapat perlindungan dari berbagai tindak kejahatan dan penganiayaan.

3. Acapulco

Kawasan pantai di Meksiko ini memang terlihat indah dengan pasir putih dan birunya laut.

Meski demikian, Gobbels mengkategorikannya sebagai tempat berbahaya level 4 (sebaiknya jangan dikunjungi), setara dengan Iran, Siria, dan Korea Utara. Alasannya, tingkat kejahatan dan pembunuhan sangat tinggi karena banyaknya gangster yang berkeliaran bebas.

2. Hawaii

Terkenal dengan pantainya yang indah, Hawaii memang menjadi salah satu destinasi impian untuk bulan madu dan liburan masyarakat dunia. Sayangnya, tidak banyak yang tahu bahwa kawasan ini juga menyimpan bahaya besar karena aktivitas gunung berapi yang tinggi.

Erupsi gunung berapi membuat Kilauea hampir selalu dalam kondisi darurat karena luapan gas beracun, lahar, dan gempa bumi. Hati-hati juga jika melakukan penerbangan di sekitar Hawaii.

1. India

India masuk dalam tempat berbahaya level 2 (semakin tinggi level, semakin berbahaya). Kesenjangan sosial membuat penipuan dan dan pencurian menjadi hal marak di India.

Namun John Gobbels, Vice President sekaligus Chief Operating Officer di layanan darurat Medjet, mengungkapkan bahwa masalah kesehatan adalah hal yang lebih parah. Tingkat polusi tinggi, wabah tipus, serta infeksi penyakit akibat makanan dan udara di sini sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: Jamur Cordyceps Muncul di Serial The Last of Us, Apakah Memang Bisa Ubah Manusia Jadi Zombie?

Itulah, delapan tempat dinilai paling berbahaya dan mematikan yang ada di dunia. Beberapa wilayah memang memiliki kondisi yang tidak menguntungkan dari segi lingkungan, kesehatan, politik, dan sosial.

Selain yang disebutkan di atas, tentunya masih banyak lagi kawasan yang mungkin tidak aman untuk dikunjungi. Karenanya, selalu berhati-hatilah saat traveling untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...