Kamu Lahir Hari Apa? Lihat Karaktermu Sesuai Hari Lahirmu

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:05 WIB
google google

RIAU24.COM - Setiap manusia memiliki kepribadiannya masing-masing. Meskipun seringkali ada kemiripan antara satu dengan yang lainnya, namun belum tentu sama persis. Banyak orang percaya bahwa kepribadian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti Zodiak, keturunan, lingkungan hingga didikan orangtua.

Namun ternyata kepribadian seseorang juga dapat dipengaruhi oleh hari lahirnya. Banyak orang yang beranggapan bahwa hari lahir itu memiliki arti yang sangat penting. Tujuh hari dalam seminggu pun bisa dibedakan menjadi tujuh kepribadian.

Menurut peneliti Hartwick college di New York, mulai dari Senin sampai Minggu, hari-hari tersebut memilki nama mengikuti dewa Romania dan planet yaitu Matahari, Bulan, Merkurius, Mars, Jupiter, Venus dan Saturnus. Dari ketujuh hari tersebut, banyak yang percaya bahwa itu dapat mempengaruhi sifat seseorang.

Penasaran seperti apa kepribadian seseorang berdasar hari lahirnya? Berikut 7 kepribadian berdasarkan hari Lahir, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tak Banyak Yang Tahu, Ini 5 Tokoh Pahlawan Wanita Indonesia yang Sangat Berjasa dalam Kemerdekaan

1. Senin = Bunga

Bunga biasanya disukai orang karena keindahannya. Begitu juga yang lahir pada hari Senin, lebih cenderung mementingkan penampilan lahiriah. Dimanapun berada dia selalu tampil rapi dan prima. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang menyukainya. Kekurangannya adalah sering membanggakan diri dan keras kepala, tapi si Bunga ini sangat murah hati.

2. Selasa = Api

Orang yang lahir pada hari Selasa memiliki jiwa sosial yang tinggi, suka menolong tanpa membeda-bedakan orang. Dia juga sangat setia dan susah untuk jatuh cinta. Kalau jadi doinya, jangan coba-coba menipu atau menghianatinya karena dia bakal cepat naik pitam dan gaya marahnya suka membesar-besarkan masalah.

3. Rabu = Daun

Mereka yang lahir pada hari ini punya sifat pendiam, kepribadian tenang, berwibada dan ramah. Kalau kamu mengenalnya lebih dekat baru kelihatan kalau dia sangat menyenangkan, tetapi sayangnya dia cepat terbawa arus dan juga sangat gampang percaya pada omongan orang yang belum tentu benar, dia paling anti diperintah tetapi sayang pada keluarga.

4. Kamis = Angin

Angin sering bertiup kemanapun tanpa rasa lelah, begitu juga yang lahir pada hari Kamis ini adalah orang yang tidak mudah menyerah. Semangat kerjanya tinggi, tekun dan giat tetapi dia tidak betah di rumah. Dia juga "bagaikan kacang lupa kulitnya" yaitu suka lupa diri dan terkenal banyak omong dan curiga berlebihan.

5. Jumat = Air

Air itu tenang, menyejukkan dan membawa kesegaran tetapi juga bisa dahsyat baikan omabk laut yang lahir pada hari Jumat bukan berarti bodoh karena dia berprinsip 'lebih baik diam daripada berbicara tidak berguna'. Wibawanya sangat besar dan tidak heran kalau dia terkenal dan dikagumi.

6. Sabtu = Bumi

Baca Juga: Tahukah Kamu, Siapa yang Menemukan dan Memiliki Teks Proklamasi yang Asli ?

Yang lahir pada hari ini punya fisik yang kuat, berpendirian kuat, kokoh dan tegar. Cita-citanya tinggi dan sangat murah hati, tidak segan memberi apapun yang dia miliki asal itu dapat menolong orang lain. Kekurangannya, dia ingin selalu menguasai atau memiliki apa yang dia suka, termasuk milik orang lain.

7. Minggu = Mega

Biasanya orang yang lahir pada hari Minggu memiliki banyak teman, pergaulannya luas seperti luasnya mega. Dia juga selalu ramah pada setiap orang tetapi kekurangannya, dia cenderung berlarut-larut dalam kesedihan dan segala kemauannya harus dituruti. Jika tidak, dia akan berusaha mendapatkannya dengan segala cara. Dia setia dan bukan tipe gampangan.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...