Punya Tanaman Hias Seperti Ini di Rumah? Jika Iya, Buang Sekarang Juga! Berikut Alasannya

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:27 WIB
google google

RIAU24.COM - Tanaman hias memang memiliki bentuk dan warna yang indah, akan tetapi tidak semua tanaman hias ternyata aman, ada beberapa yang cantik akan tetapi beracun.

Apabila anda memiliki salah satu dari 3 tanaman hias ini, sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak atau orang ter sayang anda.

Karena dikhawatirkan racun dari tanaman hias ini akan mengganggu kesehatan atau mungkin yang paling parah dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga: Kebun Binatang Ini Sambut Binatang Langka Nan Menggemaskan, Namun Tidak Populer

Berikut ini daftar 3 tanaman hias beracun yang telah dirangkum dari Instagram @selalusehat.id.

1. Bunga Lili Perdamaian

Meski memiliki bunga yang cantik, namun sayangnya hampir semua bagian dari tanaman ini justru beracun dan berbahaya bagi anak-anak jika aromanya dihirup terlalu dekat. Selain itu, jika daunnya dimakan oleh hewan peliharaan, maka bisa membuat hewan tersebut muntah-muntah bahkan jika dibiarkan begitu saja bisa membuat hewan tersebut mati.

2. Palem Sago

Jenis tanaman ini seringkali diletakkan di dalam hotel, perkantoran hingga pekarangan rumah untuk meningkatkan kualitas udara. Namun meski demikian, siapa sangka tanaman ini bisa sangat berbahaya bagi hewan peliharaan. Pasalnya, jika daunnya dikunyah oleh hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing maka bisa menyebabkan muntah, diare, bahkan kematian.

Baca Juga: Tak Hanya China, Inilah 7 Negara yang Paling Dibenci di Dunia

3. Kuping Gajah

Daunnya yang lembut juga sangat menarik untuk disentuh bahkan digigit oleh anak-anak. Namun sayangnya, jika tak sengaja tertelan maka tidak menunggu waktu lama anak tersebut akan mengalami diare, muntah-muntah, bahkan bisa membuat wajah dan matanya membengkak dan kemerahan.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...