7 Tips Agar Punya Bayi Kembar

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:32 WIB
google google

RIAU24.COM -  Pasti seru mempunyai bayi kembar. Bayi satu saja sudah lucu apalagi kalau kanker. Belum lagi jika Anda adalah tipe bunda yang suka mendandani anak-anak, pasti lebih seru lagi. Tapi, bagaimana cara mendapatkan anak kembar?

Dalam beberapa tahun terakhir, kelahiran kembar telah meningkat. Mengutip Health Flo, jumlah kelahiran kembar telah meningkat hampir 75 persen dalam 30 tahun terakhir.

Menurut penelitian internasional, wilayah dengan jumlah kelahiran kembar tertinggi adalah Afrika Tengah. Sementara Asia dan Amerika Latin memiliki angka kelahiran kembar yang jauh lebih rendah.

Siapa saja sih yang berpeluang besar untuk mendapatkan bayi kembar? Bagaimana meningkatkan peluang mempunyai anak kembar?

Baca Juga: Tahukah Anda, Gurita Akan Menyiksa Dan Membunuh Dirinya Sendiri Setelah Kawin, Inilah Alasannya

1. Hamil di usia 35 tahun ke atas

Penelitian menunjukkan bahwa istri yang hamil pada usis 35 tahun keatas memiliki peluang yang lebih banyak untuk memiliki anak kembar dibandingkan dengan perempuan yang hamil usia 35 tahun ke bawah.

2. Hamil ketika menyusui

Ketika menyusui kadar proklatin di tubuh istri tinggi. Hal ini jadi momen penting ketika Anda merencanakan untuk memiliki anak kembar. Programkan membuat anak ketika istri sedang menyusui, atau siklus menstruasi telah normal usai melahirkan.

3. Istri memiliki berat badan ideal

Sebelum Anda merencanakan kehamilan, ada baiknya Anda mengecek dulu apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Jika berat badan Anda tergolong kurus maka peluang memiliki anak kembar menjadi kecil.

4. Mengonsumsi produk susu

Perempuan yang mengonsumi produk susu dan olahannya terutama susu sapi memiliki peluang lima kali lebih besar untuk memiliki anak kembar.

5. Mengonsumsi asam folat

Asam folat berfungsi untuk mengetahui proses ovulasi. Proses ovulasi akan meningkat sehingga peluang memiliki anak kembar lebih besar. Konsumsilah makanan yang mengandung asal folat tinggi seperti ikan laut, sayuran hijau, brokoli. Bisa juga didapatkan dengan mengonsumsi suplemen asam folat.

6. Istri mengonsumsi ubi

Baca Juga: Pertama di Dunia, Perusahaan di London Ini Akan Membayar Gaji Karyawan Dalam Bentuk Emas

Ubi mampu merangsang sel telur agar berubah dan matang lebih cepat serta berbuah lebih dari satu. Dengan demikian peluang memiliki anak kembar akan lebih besar. Sering mengonsumsi ubi agar peluang lebih tinggi.

7. Istri mengonsumsi suplemen kesuburan

Mengonsumsi suplemen kesuburan tentu akan membantu Anda meningkatkan peluang memiliki anak kembar. Obat kesuburan dapat meningkatkan peluang agar seorang perempuan menghasilkan lebih dari satu telur selama ovulasi.

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...