Alasan Laki-laki Arab Sering Menikahi Wanita Indonesia, Cek Penjelasannya!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:55 WIB
Ilustrasi/grid.id Ilustrasi/grid.id

RIAU24.COM - Pernikahan antara kedua negara memang sudah tidak asing lagi terjadi di sekitar kita, dan itu juga berlaku di Indonesia. Tapi ternyata masih banyak orang belum mengetahui alasan sebenarnya.

Tenaga Kerja Wanita atau TKW asal Indonesia yang bekerja di tanah Arab awalnya memang bertujuan meraup pundi-pundi rupiah.

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Bantu Memperlambat Penuaan Sebelum Usia 50 Tahun

Apalagi Arab Saudi terkenal dengan kekayaan minyaknya dan kesejahteraan penduduknya. Sehingga banyak TKW memilih Arab Saudi sebagai tempat untuk mengadu nasib.

Selain mengadu nasib, memang sudah bukan rahasia umum lagi jika banyak pria Arab yang lebih memilih menikahi wanita asal Indonesia terutama TKW.

Tentu saja fenomena ini sangat menguntungkan wanita Indonesia karena bisa meningkatkan derajatnya dan memperbaiki kondisi perekonomiannya.

Lalu bagaimana dengan pria Arab sendiri, apa kiranya alasan para pria Arab lebih memilih menikahi wanita asal Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Grid.id, bagi pria Arab menikahi wanita Indonesia bukanlah tanpa alasan. Seorang Youtuber bernama Alman Mulyana dalam kanal Youtube miliknya mengungkap kebenaran alasan pria Arab menikahi wanita Indonesia.

Alasan pertama pria Arab memilih wanita Indonesia karena Indonesia merupakan negara dengan mayoritas Islam terbesar di dunia. Ini menjadi alasan terkuat terjadinya pernikahan kedua negara tersebut.

Kedua, wanita Indonesia dianggap memiliki sopan santun yang tinggi dan tidak banyak menuntut. Seperti yang banyak orang ketahui, di Indonesia sendiri sangat memegang teguh tata krama dan nilai sopan santun.

Baca Juga: Apa Itu Vaskulitis? Penyakit yang Pernah Didiagnosis Ashton Kutcher yang Membuatnya Lumpuh Total

Pada kanal Youtubenya Alman juga mengungkapkan bahwa wanita Indonesia tidak neko-neko jika ditanya soal mahar pernikahan. Walau demikian bukan berarti harga diri wanita Indonesia itu murah.

Justru dengan tidak neko-neko soal mahar memudahkan pria Arab untuk menikah dan membina rumah tangga.

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi jika mahar pernikahan wanita Arab cukup tinggi.

Itulah yang menyebabkan pria Arab kesulitan menikahi wanita Arab dan lebih memilih menikahi wanita Indonesia.

Itulah tadi penjelasan mengenai alasan pria Arab sering menikahi wanita Indonesia. Sekian dan terimakasih.

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...