Rahasia Raja Charles III Jaga Kesehatan Selama Ritual Ratu Elizabeth II, Rupanya Rutin Konsumsi Ini 

Selasa, 20 September 2022 | 10:20 WIB
Pidato Pertama Raja Charles III di Depan Parlemen Inggris (Photo: AP) Pidato Pertama Raja Charles III di Depan Parlemen Inggris (Photo: AP)

RIAU24.COM - Makanan adalah penunjang utama kesehatan tubuh. Tubuh kita membutuhkan banyak nutrisi yang harus dipenuhi melalui makanan. Secara umum, makanan yang tergolong makanan sehat adalah empat sehat lima sempurna. 

Keseimbangan makanan dapat diperoleh melalui kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Penting bagi kita untuk memperhatikan menu makanan sehat agar dapat mengoptimalkan kesehatan organ tubuh.

Baca Juga: Apakah Perubahan Iklim Dapat Memicu Badai? Simak Penjelasannya
 

Seperti mendiang Ratu Elizabeth II, Raja Charles secara khusus memperhatikan makanan yang ia konsumsi. Melansir dari Eat This Not That, Darren McGrady sebagai mantan koki Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa Raja Charles seorang pecinta kuliner yang selalu mengutamakan kualitas makanannya.

Memperhatikan makanan adalah cara ia menunjang kesehatannya. Berikut menu makanan yang ia konsumsi.

Bahan Organik 

Makanan yang disajikan untuk Raja Charles harus sesuai musim dan berasal dari bahan organik. Pada saat musim tumbuhnya asparagus di kebun, tentu makanan yang akan disajikan adalah asparagus. Hal ini karena kesegaran bahan makanan terjamin bila makanan tersebut disajikan pada musim panennya. Bahkan di istana tempat tinggal Raja ia menanam dan memelihara sendiri sayur dan hewan yang kemudian dikonsumsi.

Selain itu, Raja sendiri membatasi konsumsi daging dengan jadwal penyajian dua hari dalam satu minggu dan produk susu selama satu hari dalam seminggu. Hal ini demi mengurangi tekanan dalam tubuh dan jejak karbon.

Baca Juga: Ngeri! Ilmuwan Temukan Bahan Kimia PFAS di Dalam Sampel Darah Tali Plasenta Ibu Hamil

Sarapan Tinggi Serat 

Tubuh fit sepanjang hari diawali dengan sarapan sehat. Buah segar dan biji-bijian biasanya digunakan untuk menu sarapan yang disajikan bersama teh. 

Raja Charles terkenal selalu membawa kotak sarapannya sendiri yang berisi 6 jenis madu. Ia dan mendiang Ratu selalu mengonsumsi madu hasil ternak sendiri. 

Baca Juga: Ngeri! Ilmuwan Temukan Bahan Kimia PFAS di Dalam Sampel Darah Tali Plasenta Ibu Hamil

Rutin Konsumsi Telur 

Telur rebus yang akan dikonsumsi Charles harus dimasak selama 3-4 menit agar matang sempurna. Telur yang dikonsumsi pun berasal dari peternakan pribadi yang diperhatikan kualitasnya. 

Makan Malam Sebagai Makanan Utama 

Saat menjalani hari dengan sibuk sehingga sering melewatkan jam makan siang, makanan utama yang seharusnya dikonsumsi disiang hari akan diganti ke malam hari. 

Makanan ini antara lain daging domba yang dipanggang, jamur, dan sayuran sebagai pendamping. Charles bahkan hampir tidak pernah mengonsumsi cokelat.

Selain karena tidak begitu menyukainya, cokelat yang memiliki kalori tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas dan gangguan kesehatan lainnya. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...