Punya Lemak Perut Berlebih? Hindari 9 Makanan di Bawah Ini!

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:18 WIB
9 jenis makanan yang harus dihindari agar lemak diperut berkurang /Detik Food - Detikcom 9 jenis makanan yang harus dihindari agar lemak diperut berkurang /Detik Food - Detikcom

RIAU24.COM - Kebanyakan dari kita pasti memiliki lemak yang berada di dalam tubuh, misalnya saja seperti lemak yang berada di dalam perut kita.

Baca Juga: Munculnya Sosok Isa Zega, Waria yang Disebut Jadikan Rizky Billar Simpanan

Seperti yang sudah kita ketahui, lemak perut adalah lemak yang menumpuk di ruang antara organ seperti lambung, hati, dan usus. Namun, penumpukan lemak yang berlebihan dapat mengakibatkan masalah bagi kesehatan tubuh.

Dikutip pada Senin (15/8/2022) dari video yang diunggah akun YouTube Giichi Health, berikut 9 makanan yang harus dihindari agar lemak di tubuh tidak berlebih.

1. Gula

Gula merupakan penyerang utama bagi lemak perut. Menambahkan gula dapat secara signifikan dapat meningkatkan kandungan kalori makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Makanan yang dipanggang

Karbohidrat tinggi dan makanan yang dipanggang dengan gula harus dibatasi seperti bagel, muffin, donat, kue gulung kayu manis, dan lainnya. Pilihlah produk gandum dari pada makanan panggang karena mengandung lebih banyak serat yang dapat membantu perut lebih rata.

3. Kentang goreng

Kentang goreng mengandung karbohidrat dan tinggi akan lemak nutrium. Seperti kebanyakan makanan yang dimasak dengan banyak minyak, dapat menyebabkan lemak terakumulasi dengan cepat dan kadar kolestrol darah meningkat.

4. Kerupuk dan keripik kentang

Kerupuk dan keripik kentang adalah makanan yang harus dihindari. Penyebab umum kenaikan berat badan adalah tingginya kadar karbohidrat dan lemak tidak sehat yang memiliki sedikit nutrisi penting.

5. Roti tawar

Makan banyak roti tawar dapat menyebabkan lemak pada tubuh. Disarankan agar kamu mendapatkan 45-65 kalori harian dari karbohidrat. Sepotong roti tawar mengandung 13-15gr karbohidrat.

Sebaiknya, ganti makanan karbohidrat dengan biji-bijian karena mengandung lebih banyak serat dari pada makanan olahan yang dapat berkontribusi pada kesehatan jantung dan meningkatkan metabolisme.

Baca Juga: Budaya Genosida Tiongkok: Bagaimana Rezim Mencoba untuk Melabeli Tibet Sebagai 'Xizang'

6. Granola Bar

Granola bar termasuk ke dalam jenis sereal yang dianggap sehat. Tetapi kandungan bahannya dapat membuat perut menjadi tidak rata karena mengandung gula.

7. Buah kering manis

Buah-buahan yang sudah dikeringkan seperti permen tidak bagus untuk tubuh karena mengandung gula yang berlebihan.

8. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis memiliki pengawet yang tinggi. Kurangi memakan daging olahan untuk menghindari peningkatan lemak perut dan penyumbatan pembuluh darah. Batasi mengkonsumsi daging merah dan pilih daging tanpa lemak seperti ikan, tahu, tempe, kacang-kacangan, dan lainnya.

9. Es Krim

Es krim merupakan makanan paling populer yang sering masuk ke dalam daftar yang harus dihindari untuk menurunkan berat badan. Dengan jumlah fruktosa (gula) dan kalori yang signifikan adalah salah satu makanan terburuk ketika sering dikonsumsi.

Itulah 9 jenis makanan yang harus dihindari agar lemak perut tidak berlebih dan perut menjadi lebih rata.

(***)(dil)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...