Kenali Cara Untuk Mencegah Terkena Penyakit Alzheimer yang Dialami Chris Hemsworth

Selasa, 22 November 2022 | 10:49 WIB
 Kenali Cara Untuk Mencegah Terkena Penyakit Alzheimer yang Dialami Chris Hemsworth Kenali Cara Untuk Mencegah Terkena Penyakit Alzheimer yang Dialami Chris Hemsworth

RIAU24.COM - Chris Hemsworth Aktor Marvel dikabarkan telah mengambil jeda dari dunia hiburan, hal tersebut dikarnakan aktor Thor itu didiagnosis dengan penyakit genetik Alzheimer.

Chris Hemsworth dikatakan telah secara genetik dipengaruhi oleh Alzheimer 8 sampai 10 kali.

Baca Juga: 4 Zodiak Dikenal Paling Emosional

Dokter menjelaskan bahwa Chris Hemsworth memiliki dua salinan gen APOE4, yang dia warisi dari orang tuanya, dan kakek dari pihak ibu Hemsworth juga menderita Alzheimer.

Lalu tindakan pencegahan apa yang bisa kita lakukan? Menilik UK National Health Service dan Mayo Clinic, berikut beberapa hal yang harus dihindari.

1. Hindari merokok. Mulailah dengan tidak merokok, jaga asupan alkohol Anda seminimal mungkin, makan makanan yang sehat dan seimbang, berolahraga setidaknya 150 menit seminggu.

2. Kelola faktor risiko penyakit kardiovaskular (termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes), karena penyakit kardiovaskular dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit Alzheimer dan demensia vaskular.

Baca Juga: 9 Desember: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Pemberantasan Korupsi Sedunia

3. Makan makanan yang seimbang. Misalnya, diet Mediterania kaya akan sayuran, buah-buahan, dan protein tanpa lemak, terutama sumber protein yang mengandung asam lemak omega-3.

4. Banyak berolahraga: Aktiflah secara fisik dan sosial, termasuk olahraga aerobik, tetapi hindari cedera kepala.

5. Jangan obesitas: jaga berat badan yang sehat, periksa tekanan darah Anda secara teratur, jika Anda memiliki diabetes, pastikan untuk merawat diri sendiri.

6. Jaga kesehatan mental Anda.

7. Mengembangkan keterampilan. Gunakan keterampilan berpikir kognitif Anda, seperti keterampilan memori.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...